Home Kesehatan Yuk Coba 12 Cara Mudah Ini agar Lebih Segar & Tak Mengantuk di Pagi Hari

Yuk Coba 12 Cara Mudah Ini agar Lebih Segar & Tak Mengantuk di Pagi Hari

by Nazira Khasanah

Jalan terbaik untuk merasa segar di pagi hari adalah dengan tidur yang cukup. Namun terkadang kita merasa kekurangan waktu untuk tidur karena pekerjaan yang menumpuk. Karena kurangnya waktu tidur, kita merasa mengantuk di saat memulai aktivitas di pagi hari.

Melansir brightside.me , berikut 12 cara untuk menghilangkan rasa kantukmu dan merasa segar di pagi hari. Minuman ini memang dapat membangkitkan energi dari rasa kantuk. Namun, efek dari minuman tersebut hanya dapat bertahan dalam waktu yang singkat.

Kamu juga akan kehilangan sisa energi yang ada dalam tubuhmu. Cobalah mandi dengan menggunakan dua air yang memiliki suhu berbeda. Basuhi seluruh badanmu dengan air hangat.

Namun, basahi mukamu dengan air dingin. Cara klasik ini biasanya sangat bermanfaat. Oksigen lebih akan membangunkan otakmu.

Untuk mendapatkan oksigen yang lebih, kamu bisa coba cara ini: Berbaringlah di atas permukaan lantai yang rata. Letakkan satu tanganmu di atas perut dan satu tangan lain di atas dada.

Tarik napas dalam dalam dengan hidung lalu hembuskan pelan pelan melalui mulut. Cara ini dapat kamu lakukan 5 10 kali dan kamu akan merasa segar kembali. Es krim dapat membangunkan otakmu.

Bukan karena kandungan gula, namun karena suhunya yang dingin. Namun, jangan terlalu sering menggunakan metode ini ya. Tak perlu melakukan latihan yang berat, cukup 3 5 gerakan sederhana untuk membangkitkan energimu kembali.

Air hangat dan sedikit tetesan minyak kayu putih dengan bau yang menyengat akan memberikanmu keajaiban. Kamu akan merasa hangat dan segar kembali. Paling tidak bukalah jendelamu dan menghirup udara segar.

Jika beruntung, udara segar dan dingin di pagi hari dapat membuatmu merasa lebih baik dan merasa segar. Dari rencana yang kamu buat, cobalah mengikutinya. Tulislah hal penting yang harus dilakukan.

Dengan cara ini, kamu bisa fokus melakukan semua tugasmu. Lonjakan gula darah dapat membuatmu merasa lelah. Jika kamu ingin memakan makanan manis, cobalah makan buah sebagai alternatif sehat.

Ketika berada di tempat redup, kamu akan merasa semakin mengantuk. Jika kamu memiliki waktu senggang di siang hari, cobalah untuk tidur sebentar. Meski tidak dapat mengembalikan energi secara penuh, 20 menit cukup untuk membuatmu terisi kembali.

Jeruk, cengkeh, jahe, dan kayumanis dapat mengembalikan energimu kembali.

You may also like

Leave a Comment