Home Kesehatan Yogurt Hingga Pasta Mayones 5 Menu Makan Siang yang wajib Dihindari Karena Ganggu Kesehatan

Yogurt Hingga Pasta Mayones 5 Menu Makan Siang yang wajib Dihindari Karena Ganggu Kesehatan

by Nazira Khasanah

Makan siang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi untuk melanjutkan aktivitas sampai sore hari, ada beberapa makanan yang harus dihindari saat makan siang, seperti roti putih dan minuman bersoda. Setelah melakukan aktivitas dari pagi hingga siang, pasti kita akan rehat di siang hari untuk makan siang. Makan siang memiliki peran penting untuk menjaga stamina untuk meneruskan aktivitas selanjutnya.

Jika kebutuhan makan siang dilewatkan, makan akan menjadi masalah untuk kesehatan kita karena pola makan yang salah. Apalagi untuk penderita maag, makan siang menjadi hal yang wajib dilakukan agar tidak kambuh. Tetapi ada menu makan siang yang sebaiknya tidak dipilih.

Berikut ini adalah menu makanan yang sebaiknya tidak dipilih untuk makan siang. Minuman manis dan minuman bersoda memang sangat cocok dinikmati pada siang hari. Tetapi hindarilah minum manis dan bersoda pada saat makan siang, karena dapat meningkatkan risiko diabetes tipe 2.

Ketika makan siang, kita juga membutuhkan nutrisi yang cukup agar bisa melanjutkan hari dengan lancar. Mayones yang biasanya ada pada isian risol dan sandwich lebih baik dihindari untuk makan siang. Pakar kesehatan Brian St Pierre dari Precision Nutrition Kanada menjelaskan bahwa kandungan mayones seluruhnya hanyalah lemak dan tidak ada kandunguan nutrisi didalamnya.

Roti memang makanan yang sangat praktis disantap pada saat makan siang. Tetapi menyantap roti pada saat makan siang bila dilakukan secara terrus menerus akan berpengaruh pada kesehatan. Kandungan serat yang minim pada roti akan membuat roti sulit dicerna.

Selain itu roti memiliki indeks glikemik yang tinggi sehingga bisa meningkatkan kadar gula darah. Jika ingin menyantap roti untuk makan siang, pilihlah roti gandum yang kaya akan serat dan nutrisi. Yogurt memang sangat cocok dikonsumsi saat makan siang karena kesegarannya.

Tetapi hindarilah yogurt instan yang memiliki banyak rasa saat makan siang karena mengandung banyak gula. Yogurt instan yang memiliki banyak rasa juga memiliki serat yang sedikit. Disarankan jika ingin mengkonsumsi yogurt saat makan siang adalah yogurt yang tidak memiliki rasa atau plain, kemudian kombinasikan dengan buah buahan.

Pasta jika dimakan saat makan siang akan membuat kenyang sementara saja karena kurangnya tambahan protein. Jika ingin menyantap pasta untuk makan siang maka pilihlah pasta gandum yang dikombinasikan dengan brokli dan ayam, dengan beitu asupan nutrisi menjadi kaya dan mampu memenuhi kebutuhan tubuh.

You may also like

Leave a Comment