Home Kesehatan Wanita Ini Takjub Rasakan Sendiri Hasilnya Iseng Ganti Kopi dengan Minum Jahe Setiap Hari

Wanita Ini Takjub Rasakan Sendiri Hasilnya Iseng Ganti Kopi dengan Minum Jahe Setiap Hari

by Nazira Khasanah

Brittany Natale, kontributor untuk situs popsugar.com berbagi cerita pengalaman pribadi yang berhubungan dengan kesehatan tubuh. Brittany merupakan wanita penggemar berat kopi. Ia terbiasa meminum kopi setiap hari, tak peduli cuaca sedang panas atau dingin.

Namun hobi minum kopi itu mulai berdampak pada tubuh Brittany setelah ia kuliah. Ia mulai merasa kerap gelisah, cemas, dan bahkan tidak fokus. Terlebih lagi jika ia meminumnya dalam keadaan perut kosong atau belum makan sesuatu apapun.

Hingga akhirnya saat berada di sebuah supermarket, tak sengaja ia menemukan jahe yang ada di kotak kaca. Akhirnya ia berpikir dan mulai mencoba mengganti kopi dengan jahe. Tak disangka, ia justru merasakan manfaatnya setelah mengonsumsinya.

"Jahe memberikan energi sama dengan yang saya rasakan saat minum kopi,namuntidakmembuat cemas dan tidak nyaman,"katanya dilansir popsugar.com . Selain kini membuat jahe sendiri, ia juga kerap membelinya di toko guna menambah semangat di pagi hari. Sifat anti inflamasi jahe diketahui dapat menenangkan otot yang sakit dan membantu melawan infeksi.

Saat minum jahe setiap hari dengan rutin,Brittany merasakan jika pileknya berkurang. Ia juga tidak lagi merasakantidak enak badan ketika perubahan musim. "Sayasering mengalamisakit perut dan kembung saat minum kopi, dan selalu ada di setiap rutinitas harian saya," paparnya.

Namun kini perutnya tidak lagi kembung dan rasa tidak nyaman lainnya setelah konsumsi jahe. Menurutnya, jahe sangat bermanfaat membantu pencernaan dan meredakan mual. Saat minum kopi,Brittany mengatakan jika jadwal tidurnya tidak menentu.

Begitu pula saat ia mengonsumsinya di sore hari. "Tapi setelah berhenti minumkopi, saya bisa tertidur lebih cepat dan lebih lama. Saya juga tidak lagi begadang sampai jam 2 pagi pada hari kerja, yang bisa membuat saya tidak segar dan pusingpada esokpaginya," ujarnya. Selain jahe, sebetulnya ada beberapa minuman lain yang bisa menggantikan kopi.

Ternyata, kopi yang dikonsumsi setiap pagi bukanlah minuman yang terbaik untuk diminum pada pagi hari. Ada berbagai minuman lain yang ternyata baik untuk dikonsumsi setiap pagi. Dilansir dari thedailymeal.com, berikut ini adalah berbagai jenis minuman yang baik dikonsumsi setiap pagi.

Teh hijau atau green tea bisa menjadi minuman yang dikonsumsi pada pagi hari untuk menggantikan kopi. Secangkir teh hijau juga mengandung kafein, sama seperti secangkir kopi. Tetapi perbedaan kafein yang terkandung dalam secangkir teh hijau adalah jumlahnya yang lebih sedikit.

Selain itu, teh hijau juga mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh. Antioksidan dikenal mampu menangkal radikal bebas penyebab penyakit dan meningkatkan daya tahan tubuh. Teh hijau banyak dijual di supermarket dan bisa diseduh sendiri di rumah dengan mudah dan praktis.

Meminum segelas air saat bangun tidur di pagi hari memang menjadi cara yang terbaik untuk memulai hari. Lebih baik lagi jika menambahkan lemon dalam air yang diminum setiap pagi. Air lemon segar mampu memberi asupan vitamin C yang cukup untuk tubuh.

Selain itu, air lemon juga bisa menjadi detox alami bagi sistem pencernaan dan hari. Cara pembuatannya adalah cukup campurkan irisan lemon pada sehelas air putih. Untuk mengurangi rasa asamnya, bisa ditambahkan madu secukupnya. Hindari menambahkan gula pada air lemon karena gula bisa menyebabkan kenaikan kadar gula darah.

Selain teh hijau yang baik untuk diminum pada pagi hari, kombinasi teh dengan jahe juga bermanfaat dan baik diminum saat pagi hari. Kombinasi teh dan jahe mengandung zat anti inflamasi yang bisa meredakan mual dan menenangkan perut dari rasa sakit. Cara pembuatannya pun mudah, hanya dengan merebus satu gelas air dengan satu sendok makan jahe parut kemudian campurkan pada teh.

Teh jahe memiliki rasa yang unik dan sensasi hangat di tubuh, hal ini menjadi minuman yang baik diminum saat pagi hari. Air kelapa yang segar juga baik diminum saat pagi hari, tetapi bukan kelapa muda melainkan kelapa tua. Air kelapa tua memiliki kandungan nutrisi seperti potasium, kalsium dan antioksidan yang bisa mendetoksifikasi tubuh dan mengeluarkan racun dalam tubuh.

Rasanya yang manis dan segar membuat air kelapa ini sangat cocok dikonsumsi saat pagi hari. Air kelapa juga ampuh untuk meredakan perut kembung yang sering terjadi pada pagi hari. Selain itu, kandungan kaliumnya yang tinggi juga baik untuk kesehatan tubuh.

Smoothie juga baik diminum saat pagi hari dan bisa untuk menggantikan sarapan pagi. Smoothie yang terbuat dari buah buahan akan memberi nutrisi yang baik untuk tubuh pada pagi hari. Selain itu, mengonsumsi smoothie juga akan membuat perut kenyang lebih lama.

Buah yang baik untuk smoothie adalah pisang dan mangga. Kedua buah ini memiliki kandungan antioksidannya tinggi dan mampu membuat perut kenyang lebih lama. Selain itu, smoothie juga bisa ditambahkan dengan susu almond atau susu kedelai agar rasa dan nutrisinya lebih kaya.

You may also like

Leave a Comment