Home Travel Wakil Menteri Termuda Di Kabinet Indonesia Maju Jokowi Ma’ruf Fakta Angela Tanoesoedibjo

Wakil Menteri Termuda Di Kabinet Indonesia Maju Jokowi Ma’ruf Fakta Angela Tanoesoedibjo

by Nazira Khasanah

Deretan fakta unik Angela Tanoesoedibjo yang resmi ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf). Angela Tanoesoedibjo diminta oleh Presiden Jokowi untuk mengembangkan 10 wisata baru di Indonesia selama menjabat sebagai Wamenparekraf Kabinet Indonesia Maju 2019 2024. Menjadi wakil dari Wishnutama Kusubandio, Angela Tanoesoedibjo memiliki sejumlah fakta unik yang belum diketahui banyak orang.

Sejumlah fakta unik Angela Tanoesoedibjo ini sontak menjadi sorotan publik. Angela Tanoesoedibjo lahir dari pasangan Hary Tanoesoedibjo dan Lililana Tanoesoedibjo di Ottawa. Wanita yang kini menjabat sebagai Wamenparekraf ini lahir pada 23 April 1987 di Ottawa, Kanada.

Angela Tanoesoedibjo adalah anak sulung yang lahir dari pasangan Hary Tanoesoedibjo dan Lililana Tanoesoedibjo. Diketahui, Angela Tanoesoedibjo merupakan putri sulung dari lima bersaudara. Kini, Angela Tanoesoedibjo memiliki dua buah hati dari suaminya yang merupakan pengusaha, Michael Dharmajaya.

Angela Tanoesoedibjo resmi ditunjuk dan dilantik sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) oleh Presiden Jokowi. Presiden Jokowi menunjuk Angela Tanoesoedibjo sebagai Wamenparekraf pada Jum'at (25/10/2019). Angela Tanoesoedibjo kini resmi menjabat sebagai wakil dari Wishnutama Kusubandio.

Setelah resmi ditunjuk sebagai Wamenparekraf, kini Angela Tanoesoedibjo menjadi anggota termuda di Kabinet Indonesia Maju 2019 2024. Saat ini Angela Tanoesoedibjo menjadi Wamenparekraf termuda dengan usia 32 tahun. Meskipun berusia muda, Angela Tanoesoedibjo mampu mengemban tugasnya dengan baik.

Mulai dari bertanggung jawab atas tugas pengembangan 10 wisata baru di Indonesia hingga tugas lainnya. Sebelum menjabat sebagai Wamenparekraf, Angela Tanoesoedibjo sempat bekerja di MNC Group. Selama bekerja di MNC Group, Angela Tanoesoedibjo sempat bekerja sebagai staf keuangan.

Tak hanya itu, Angela Tanoesoedibjo juga pernah menduduki jabatan sebagai Corporate Finance & Business Development Assosiciate, PT Media Nusantara Citra Tbk pada tahun 2010 2013. Puncak karirnya di MNC Group yaitu Angela Tanoesoedibjo berhasil ditunjuk sebagai Direktur Perseroan MNC Group berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa tanggal 30 September 2016. Selain berkarir di perusahaan milik ayahnya, Angela Tanoesoedibjo juga menempuh pendidikan di luar negeri.

Diketahui, Angela Tanoesoedibjo pernah menuntut ilmu di University of Technology Sydney, Australia dengan jurusan Bachelor of Arts in Communications (Media Arts and Productions) dan jurusan Master of Commerce dalam bidang Keuangan dari Universitas New South Wales Universitas New South Wales. Angela Tanoesoedibjo berhasil lulus kuliah pada tahun 2010 silam dan mulai meniti karir di perusahaan ayahnya. Dalam jangka waktu sekitar 1.5 tahun, Angela Tanoesoedibjo berhasil melahirkan lebih dari 10 saluran baru.

You may also like

Leave a Comment