Home Metropolitan Tampak Dimaki Korbannya Ini Disebut Terakhir Kalinya terlihat di Publik Azura Luna Kini Buronan

Tampak Dimaki Korbannya Ini Disebut Terakhir Kalinya terlihat di Publik Azura Luna Kini Buronan

by Nazira Khasanah

Azura Luna sempat terlihat sebelum kini jadi buronan. Azura Luna pada bulan November lalu masih terlihat bersama salah satu korban. Disebut sebut, Azura Luna tampak dimaki oleh korbannya.

Azura Luna kini menjadi buronan, ini penampakan terakhirnya ketika terlihat di publik, terlihat menemui korban dan tampak dimaki, ada apa? Azura Luna kini tengah menjadi pusat perhatian di masyarakat tanah air. Azura Luna merupakan sosialita palsu yang menjadi sorotan karena melakukan penipuan internasional.

Wanita yang berasal dari Kediri diduga telah melakukan penipuan kelas berat di 3 benua. Tak main main, Azura Luna diduga memperdaya kaum elite, pemilik apartemen, sampai pembantu hingga meraup lebih dari setengah juta dolar AS. Adapun aksinya tersebut dilakukan di Hong Kong, Inggris, Perancis, dan Amerika Serikat.

Azura Luna yang bernama asli Enjang Widhi Palupi ini mengaku memiliki rumah mewah di kawasan Kemang, Jakarta. Padahal, diketahui jika rumah tersebut bukanlah miliknya. Kemudian, sosoknya pun kini dicari cari oleh publik dan membuat penasaran.

Ternyata, Azura Luna sempat terakhir terlihat di publik ketika di Hong Kong. Azura Lunadisebut sempat bertemu dengan salah satu korbannya di Hong Kong pada bulan lalu. Korbannya bahkan langsung memaki Azura. Hal tersebut dikatakan pengusaha sampanye berinisial L (60), saat dikonfirmasi pada Kamis (12/12/2019).

“Bulan kemarin anak dari teman saya yang jual wine di Hong Kong lihat dia (Azura). Karena ini anak sudah kesal, jadi dia enggak mau ngomong banyak. Dia (Azura Luna) bilang apa kabar, dijawab ' Not good ', dia marah marah karena kesal sekali,” kata L. Tidak tahu persis berapa kerugian yang dialami korban akibat dikelabui Azura Luna. Namun, L sudah tidak heran dengan hal tersebut. Pasalnya, sudah banyak orang yang menjadi korban Azura, tidak terkecuali dirinya.

Menilai Azura memang lihai mengelabui orang, terutama kalangan atas. Dia selalu mengumbar cerita palsu tentang dirinya yang merupakan keturunan orang kaya. Korban pun dengan mudah dapat dikelabui cerita bohongnya. “Bahwa ibunya ada di luar negeri punya rumah berapa belas kamar. Kami sampai sekarang enggak tahu dia ibunya siapa, macam–macamlah bohongnya,” kata L.

Sebelumnya, Azura Luna sedang menjadi perbincangan hangat di media karena kasus penipuannya. Perempuan asal Indonesia ini dikenal sebagai penipu ulung. Dengan tipu dayanya, dia dapat mengelabui beberapa pengusaha di berbagai negara. Azura juga melakukanpenipuandengan modus berjualan tas palsu, perhiasan, hingga menggelapkan sejumlah uang.

Dia pun dikenal mudah berkamuflase di kalangan atas dengan cara menghadiri acara–acara yang didatangi kalangan orang kaya. Di acara itulah Azura mengumbar kisah bahwa dia merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia sehingga para korbannya percaya. Kini, pelan pelan kedoknya sudah terbuka pasca kepolisian Hong Kong membongkar kasus penipuan yang Azura lakukan selama ini.

Penyidikan tersebut dilakukan atas dasar laporan dari beberapa orang yang menjadi korban Azura. Azura Luna ternyata mengaku miliki rumah di Kemang. Setelah dihubungi, pemilik rumah di Kemang tersebut beberkan kebenarannya.

Ternyata hanya menumpang alamat dan tidak kenal! Sosialita palsu Azura Luna mengaku punya rumah mewah di Kemang, Jakarta, pemilik rumah aslinya buka suara dan ungkap kebenaran. Sosok Azura Luna menjadi bulan bulanan di media sosial.

Nama Azura Luna mendadak viral setelah diketahui melakukan penipuan di balik kehidupan mewahnya. Azura Luna berpura pura menjadi sosialita dan memperdaya banyak orang. Ia menjadi buron internasional karena diduga telah melakukan penipuan kelas berat di 3 benua.

Tak main main, Azura Luna diduga memperdaya kaum elite, pemilik apartemen, sampai pembantu hingga meraup lebih dari setengah juta dolar AS. Adapun aksinya tersebut dilakukan di Hong Kong, Inggris, Perancis, dan Amerika Serikat (AS). Padahal, wanita bernama asli Enjang Widhi Palupi ini berasal dari Kediri.

Dirinya juga mengaku memiliki rumah mewah di kawasan Kemang, Jakarta. Namun, pemilik rumah tersebut justru menguak fakta yang mengejutkan. Kompas.com menyambangi rumah tersebut pada Kamis (12/12/2019).

Ternyata, pemilik rumah membantah Azura pernah tingggal di rumah tersebut. Namun, pemilik rumah membenarkan bahwa alamat yang ada di KTP Azura Luna merupakan alamat rumahnya. (60) selaku pemilik rumah mengatakan, Azura hanya menumpang alamat saja.

Namun L tidak menjelaskan dengan detail terkait proses “menumpang” alamat tersebut. “Dia cuma numpang alamat. Kan bisa untuk mau buat KTP, gitu kan, numpang alamat,” kata L saat dikonfirmasi. Dan suami berkenalan dengan Azura pada 2002.

Saat itu Azura masih berusia 27 tahun dan mengaku tidak punya ayah. "Dia waktu itu masih belum siapa siapa. Kami kenal karena dia datang di acara kami. Kan kami punya toko wine ya, jadi dia datang ketika kami lagi ada acara pembukaan, dia lewat aja gitu masuk ke dalam,” kata L. Saat bertemu dengan L dan suami, Azura menjual kisahnya bahwa ia sudah tidak mempunyai seorang ayah.

Dia memohon untuk dijadikan anak angkat. Namun, Azura juga mengaku punya seorang ibu kaya raya yang tinggal di luar negeri. “Sebenarnya kami enggak ada hubungan keluarga, enggak ada apa–apa.

Kami kenal dia ya begitu saja lah, tapi dia begitulah ngaku ngaku anak angkat kami ke mana mana,” kata L. “Dia mengaku enggak punya orangtua tapi punya warisan yang besar. Pokonya banyak bohongnyalah,” ucap L.

Menduga alasan ingin menjadi anak angkatnya agar Azura bisa didukung dalam segi ekonomi. Namun L sudah lebih dahulu membaca niat buruk tersebut sehingga dia menolak mengangkat Azura jadi anaknya. Lebih lanjut, L pun mengaku bahwa Azura tidak pernah sekalipun menginap di rumahnya.

Dia hanya pernah mampir selama lima kali sebelum akhirnya Azura pergi ke Hong Kong. Sebelumnya Azura Luna kini sedang diperbincangkan di media atas kasus penipuannya. Perempuan asal Indonesia ini dikenal sebagai penipu ulung.

Dengan tipu dayanya, dia dapat mengelabui beberapa pengusaha di berbagai negara. Azura juga melakukanpenipuandengan modus berjualan tas palsu, perhiasan, hingga menggelapkan sejumlah uang. Dia pun dikenal lihai berkamuflase di kalangan atas dengan cara kerap menghadiri acara–acara yang didatangi para borjuis.

Di acara itulah dia mengumbar kisah bahwa dia merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia sehingga para korbanya percaya. Kini, pelan pelan kedoknya terbuka pascakepolisian Hong Kong membongkar kasus penipuan yang Azura lakukan selama ini. Penyidikan tersebut dilakukan atas dasar laporan dari beberapa orang yang menjadi korban Azura.

You may also like

Leave a Comment