Home Lifestyle Tak Perlu Biaya Mahal & Bisa Gunakan Barang Sisa Tips Desain Kamar Kos Jadi Estetik Gaya Monokrom

Tak Perlu Biaya Mahal & Bisa Gunakan Barang Sisa Tips Desain Kamar Kos Jadi Estetik Gaya Monokrom

by Nazira Khasanah

Kamar merupakan ruangan yang bisa dibilang cerminan dari diri kita sendiri. Ruangan kamar yang nyaman, pasti membuat sebagian orang menjadi betah untuk berada di rumah. Di masa pandemi Covid 19 seperti sekarang, tren mendesain ulang kamar tengah digandrungi oleh masyarakat.

Pasalnya, masa pandemi merupakan masa dimana kita lebih disarankan untuk mennghabiskan waktu di rumah saja. Baru baru ini seorang pria bernama Muhammad Sukron Farokhi sukses mendekor kamarnya tanpa biaya yang mahal. Pria yang akrab disapa Roki ini membagikan cerita saat mendekorasi kamar kosnya menjadi lebih estetik.

Roki membagikan ceritanya melalui sebuah utas di akun Twitter nya @Fa_Roky pada Minggu (14/6/2020) lalu. Lantas bagaimana tips mendesain kamar menjadi lebih estetik dan kekinian? Saat dikonfirmasi, pria yang bekerja sebagai desainer di Interior Purworejo ini memberikan tips bagaimana mendesain ulang kamar tanpa menguras kantong namun tetap estetik.

Roki menuturkan poin penting untuk mendekorasi kamar adalah kenyamanan bagi pemiliknya. Menurutnya, ini penting agar pemilik kamar dapat beristirahat dengan nyaman dan tenang. Poin selanjutnya, Roki menyebut pemilihan perabot kamar yang disesuaikan dengan kemampuan budget.

Lebih lanjut, pemilihan warna kamar, penataan perabot, dan pencahayaannya juga penting untuk mendesain ulang kamar. "Pemilihan warna dan penataan yang tepat serta pencahayaan yang cukup maka kita sudah bisa mendapatkan kamar tidur yang kekinian dan kita ingjnkan," ujarnya. "Yang tak kalah penting adalah jangan lupa untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kerapihan kamar tidur," tambah Roki.

Roki mengatakan, tujuan ia membuat utas di Twitter bukan tanpa alasan. Ia hanya ingin membagikan inspirasi untuk teman teman di Twitter bagaimana mengolah bahan sisa agar dapat menjadi benda berdaya guna. Terlebih, Roki mengaku membeli bahan dan perlengkapan yang ia gunakan sebagai perabotan kamar dengan harga yang miring.

Ia juga memanfaatkan bahan sisa furniture yang ada. Untungnya, ia memiliki unit usaha yang bergerak di jasa design interior dan produksi. "Saya maksimalkan pemanfaatan bahan sisa furniture seperti papan, kayu, cat dan sebagainya."

"Saya juga menggunakan kaki kaki meja bekas yang di daur ulang dan di las sehingga terlihat lebih rapi dan menarik di aplikasikan," ujar pria berusia 28 tahun ini. Agar bisa menghemat budget, Roki menyarankan untuk menggunakan bahan di lingkungan sekitar yang bisa di daur ulang. Sementara itu, Roki mengaku terkejut saat melihat antusiasme dari warganet di Twitter yang merespon positif pada cuitannya.

Bahkan, dirinya pun sampai kebanjiran order untuk mendesain kamar bagi warganet. "Beberapa teman teman di Twitter minta di desainkan." "Dari thread tersebut saya sudah menyelesaikan orderan pertama dari teman twitter."

"Untuk saat ini saya luangkan waktu juga untuk teman teman twitter yang berkenan untuk di design kan kamarnya," ujar Roki. Hingga Rabu (17/6/2020), cuitan Roki menjadi viral hingga mendapat lebih dari 13 ribu kali retweet. Cuitannya pun telah disukai sebanyak 63 ribu kali oleh warganet di Twitter.

You may also like

Leave a Comment