Home Corona Tak Ada Lagi Kasus Positif Covid-19 di Muratara Sumsel 5 Pasien Terakhir Sembuh

Tak Ada Lagi Kasus Positif Covid-19 di Muratara Sumsel 5 Pasien Terakhir Sembuh

by Nazira Khasanah

Kabar gembira disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Kabupaten Muratara, Susyanto Tunut, Kamis (11/6/2020) siang. Semua kasus positif Covid 19 di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dinyatakan sembuh. "Total kasus positif Covid 19 di Muratara ada 22 kasus. Hari ini kita menerima hasil lima sampel swab terakhir, semuanya negatif, artinya sekarang tidak ada lagi kasus positif di Muratara," kata Susyanto.

Dia mengatakan, kesembuhan seluruh kasus positif tersebut lantaran pasien disiplin mengikuti karantina baik di rumah sehat maupun karantina mandiri di rumah masing masing. "Hari ini semua pasien yang masih dikarantina di rumah sehat akan pulang ke keluarganya masing masing," ujar Susyanto. Dia menambahkan, kesembuhan seluruh kasus positif di Muratara ini menandai berakhirnya karantina di rumah sehat Desa Terusan dan rumah sehat Hotel 929 Lubuklinggau.

Kedua rumah sehat tersebut akan disterilisasi oleh petugas untuk selanjutnya difungsikan sesuai dengan peruntukannya semula. Bupati Muratara Syarif Hidayat selaku Ketua GTPP Covid 19 Muratara menambahkan, kesembuhan seluruh pasien positif Covid 19 ini tidak terlepas dari kerja keras tim gugus tugas. Pihaknya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam percepatan penanganan Covid 19 ini.

"Terima kasih kami tak terhingga kepada seluruh jajaran gugus tugas, baik TNI, Polri, tenaga kesehatan dan seluruhnya yang telah menjalankan tugas dengan penuh dedikasi," ucapnya. Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, terutama keluarga dari pasien positif Covid 19 yang telah mendukung atas kesembuhan seluruh pasien. Pemkab Muratara optimistia memasuki fase new normal atau tatanan hidup baru dengan tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid 19.

"Dengan kondisi Muratara saat ini zero positif Covid 19, kita akan secara bertahap menuju normal baru, tapi kita tidak boleh terburu buru, ada tahapannya," kata Syarif.

You may also like

Leave a Comment