Home Travel Simak Waktu Terbaik buat Berkunjung Panduan Wisata Lengkap menuju Dusun Semilir Semarang

Simak Waktu Terbaik buat Berkunjung Panduan Wisata Lengkap menuju Dusun Semilir Semarang

by Nazira Khasanah

Panduan lengkap wisata ke Dusun Semilir Semarang buat traveler yang mau menghabiskan waktu liburan akhir pekan. Dusun Semilir merupakan tempat wisata ramah keluarga yang menghadirkan konsep unik. Menurut Marcomm Manager Dusun Semilir, R. Ajie Wibowo, Dusun Semilir mengusung konsep stupa Candi Borobudur yang menjadi ikoniknya Jawa Tengah.

Selain konsepnya yang cukup unik, interior Dusun Semilir Semarang hampir keseluruhan bergaya kekinian. Nah buat traveler yang penasaran ingin liburan akhir pekan ke Dusun Semilir, simak panduan lengkapnya berikut ini. Harga tiket masuk weekday Rp 15.000 per orang

Harga tiket masuk weekend Rp 20.000 per orang Tiket masuk ke Dusun Semilir Semarang berupa kartu cashless dengan biaya minimal top up Rp 20.000 per kartu. Dusun Semilir Semarang tidak menerima uang cash, sehingga pengunjung yang mau liburan bisa membeli kartu cashless di loket tiket.

"Minimal isi (kartu cahsless) Rp 20.000 nanti akan mengendap Rp 5.000 di kartu. Terus nantinya uang Rp 5.000 itu bisa di refund jika kartunya dikembalikan," lanjut Ajie. Apabila traveler berencana liburan ke Dusun Semilir Semarang di waktu mendatang, kartu cashless tersebut bisa dibawa pulang. Dusun Semilir Semarang bisa traveler kunjungi dengan jam buka yang berbeda.

Jam buka Dusun Semilir weekday pukul 09.00 19.00 WIB Jam buka Dusun Semilir weekend dan Hari Libur Nasional pukul 08.00 21.00 WIB Meskipun bisa dikunjungi setiap hari, menurut Ajie waktu terbaik berkunjung ke Dusun Semilir Semarang adalah saat weekday.

Hal tersebut memudahkan pengunjung agar tidak mengantre jika ingin foto atau mencoba wahana perosotan pelangi. Selain itu ada baiknya jika traveler datang sejak pagi agar bisa puas keliling Dusun Semilir Semarang dan mencoba wahana menariknya. Dusun Semilir Semarang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta No 49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah.

Jika ingin mempermudah aksesnya dari Semarang, traveler bisa naik kendaraan pribadi atau naik bus TransJateng yang turun langsung di halaman depan Dusun Semilir. Jarak tempuh dari pusat Kota Semarang menuju Dusun Semilir sejauh 37 km. Sedangkan jarak tempuh dari Bandara Ahmad Yani Semarang menuju Dusun Semilir sekira 39,7 km.

Apabila naik mobil, traveler bisa menempuh perjalanan selama 1 jam lebih 3 menit. Dusun Semilir Semarang menyediakan banyak spot foto instagramable. Ada stupa Candi Borobudur, area Jalan Kenangan yang berkonsep pasar malam, seluncur di perosotan pelangi, area danau ikan, dan masih banyak lagi.

Traveler juga bisa berburu foto di area restoran yang aristekturnya modern. Buat traveler yang mau liburan akhir pekan ke Dusun Semilir Semarang tak perlu bingung mencari tempat makan atau tempat beli oleh oleh. Dusun Semilir Semarang menyediakan restoran dan toko oleh oleh yang bisa traveler kunjungi seusai jalan jalan.

Menariknya lagi, area kamar mandi dan musola juga didesain begitu instagramable lho traveler.

You may also like

Leave a Comment