Home Travel Simak Cara Daftarnya Tiket Pesawat & Hotel Gratis Buat Siapapun yang Ingin Liburan menuju Pulau Ini

Simak Cara Daftarnya Tiket Pesawat & Hotel Gratis Buat Siapapun yang Ingin Liburan menuju Pulau Ini

by Nazira Khasanah

Sebuah pulau di Italia menawarkan akomodasi gratis untuk siapapun yang ingin berkunjung ke pulau tersebut. Adalah Pulau Sisilia yang mengumumkan penawaran akomodasi gratis untuk wisatawan yang liburan ke pulau tersebut pasca pandemi Covid 19 berakhir. Sebagai informasi, masa lockdown pulau yang terletak di Italia selatan tersebut akan berakhir pada 4 Mei mendatang.

Melansir dari Insider , Pulau Sisilia akan membayar setengah dari biaya penerbangan dan sepertiga dari biaya hotel untuk menarik wisatawan. Sisilia juga akan memberikan tiket gratis ke banyak museum dan situs arkeologisnya, The Times melaporkan. Untuk mendapatkan akomodasi gratis tersebut, wisatawan harus mengunjungi situs resmi , setelah pulau itu membuka kembali perbatasannya.

Meski begitu, hingga saat ini belum diketahui tanggal pasti Pulau Sisilia membuka perbatasannya. Pulau Sisilia menutup aksesnya pada 10 Maret lalu, dan sejak saat itu pulau tersebut mengalami kerugian sebesar 1 miliar Euro atau sekitar Rp 16 triliun dari sektor pariwisata. Mengutip dari The Sun , pemerintah setempat akan menganggarkan 50 juta Euro atau sekitar Rp 826 miliar untuk mendanai skema tersebut.

Bukan pertama kalinya Pulau Sisilia menawarkan program seperti ini untuk menarik perhatian wisatawan. Pada 2019 lalu, sebuah kota kecil di Pulau Sisilia bernama Bivona menawarkan belasan rumah tua dengan harga 1 dolar AS atau sekitar Rp 15 ribu saja. Hal itu dikarenakan populasi di Bivona semakin sedikit.

You may also like

Leave a Comment