Home Seleb ‘Saya Enggak Sekamar’ Klarifikasi Arya Satria Claproth Soal Tinggal Seatap dengan Marshanda

‘Saya Enggak Sekamar’ Klarifikasi Arya Satria Claproth Soal Tinggal Seatap dengan Marshanda

by Nazira Khasanah

Klarifikasi Arya Satria Claproth soal tudingan tinggal satu apartemen dengan Marshanda, ini fakta sebenarnya. Setelah selama ini hanya bungkam, Arya Satria Claproth akhirnya bicara mengenai kisruh rumah tangganya dengan Karen Pooroe atau Karen Idol. Arya Satria Claproth juga membenarkan pemberitaan salah mengenai dirinya tinggal bersama dengan Marshanda.

SuamiKaren Idol,Arya Satria Claprothmembantah segala tuduhan yang dialamatkan sang istri kepadanya. Terlebih, nama artis peranMarshandajuga terseret kasusnya. Arya mengatakan, dirinya dengan Marshanda sudah bersahabat sejak dulu. Bahkan, keluarga Arya berhubungan dekat dengan Marshanda.

“Saya sudah berteman sejak sembilan tahun dan bersahabat (dengan Marshanda). Dari dia (Marshanda) masih kecil kita sudah kenal, dekat sama ayah, adik dan kakak saya, sama Karen juga (dekat),” ujar Arya Satria Claproth saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019). Arya kembali menjelaskan bahwa keberadaannya di apartemen milik Marshanda lantaran menyewa bukan tinggal bersama. Tak hanya itu, Arya kembali menegaskan bahwa Marshanda tak ada kaitannya dengan permasalahan rumah tangganya.

“Marshanda itu punya dua apartemen di situ, yang satu kamar 610 yang satu 609, dan itu enggak ada connecting door mereka berdiri sendiri sendiri. Saya sewa itu dari dia (Marshanda). Sekarang urusannya Marshanda apa, dia enggak bocorin rumah tangga saya,” ucap Arya. Sebelumnya, Karen mengatakan, ia menemukan suaminya berada di apartemen yang diduga milik Marshanda. Arya Satria Claproth, pria yang dituding selingkuh dengan Marshanda akhirnya menuding sang istri, Karen Pooroe hendak bunuh diri, benarkah?

Menanggapi tudingan keinginan bunuh diri yang dilayangkan oleh Arya Satria Claproth, Karen Pooroe melalui pengacaranya pun angkat bicara. Karen Pooroe bersikeras jika suaminya tersebut melakukan KDRT kepada dirinya sesaat sebelum memutuskan tinggal di apartemen milik Marshanda bersama putri semata wayang mereka. Kuasa hukum Karen Pooroe alias Karen "Idol", Wemmy Amanupunyo, membantah tudingan Arya Satria Claproth yang menyebut Karen pernah inginbunuh diri.

Arya sendiri adalah suami Karen yang tengah berseteru dengannya. No no no , sama sekali tidak. Klien saya Mbak Karen mendapatkan intimidasi yang luar biasa, kekerasan rumah tangga," kata Wemmy saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019). Kata Wemmy, intimidasi Arya itu berupa badan Karen yang diduduki sampai pakaiannya dirobek robek.

"Itulah penyebabnya, yang sudah dilaporkan Polrestabes Bandung karena cemburu, bukan bunuh diri," katanya. Selain Itu menurut penuturan Wemmy, Arya tidak memberikan nafkah selama menjalin rumah tangga bersama Karen. "Tidak bisa memberikan nafkah. Selama ini kan Mbak Karen sebagai Indonesian Idol. Akhirnya ya sebagaimana sih laki laki enggak punya pekerjaan," ujarnya.

Sebelumnya menurut Arya,Karen Idolsaat itu punya niatan untuk bunuh diri, sehingga dia berusaha mencegahnya. "Tapi, sebelumnya dia kasih tahu enggak kalau dia mau bunuh diri karena ketahuan? Dia kasih tahu enggak, saya mencegah dia untuk enggak bunuh diri?" kata Arya. Arya menceritakan bahwa Karen mencoba untuk menusuk dirinya sendiri.

Tak tinggal diam, Arya lantas berusaha menahan niatan sang istri. Arya kembali menambahkan bahwa ia memiliki saksi saat kejadian itu, yakni ayah dari Karen. "Karena hanya sekitar berapa puluh meter dari sana, itu ada bapaknya. Saya ada di rumah dia waktu itu," tutur Arya.

Potret Arya Satria Claproth , sosok suami Karen Poore yang dituding memiliki hubungan spesial dengan Marshanda. Kasus KDRT yang diungkap ke publik oleh Karen Poore membuat nama suaminya, Arya Satria Claproth menjadi perbincangan. Meski rumah tangganya yang bermasalah sampai menyeret nama Marshanda, Arya Satria Claproth belum menunjukkan batang hidungnya.

Di tengah kisruh rumah tangganya yang diungkap sang istri, Karen Idol, Arya Satria Claproth belum juga muncul ke publik. NamaArya Satria Claprothkini sedang hangat diperbincangkan. Arya Satria Claproth dituding berselingkuh denganMarshanda.

PadahalKaren IdoldanArya Satria Claprothkini sedang dalam proses perceraian. Karen Pooroe menyampaikam informasi tersebut ketika menggelar jumpa pers di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (26/11/2019) malam. SosokArya Satria Claprothsampai saat ini masih menuai rasa penasaran.

Hal ini lantaran suamiKaren Idoltersebut belum juga muncul ke publik untuk memberikan penjelasan. Terungkap sosokArya Satria Claprothyang ternyata bukan orang sembarangan. Berdasarkan keterangan dari website linkedin.com,Arya Satria Claprothmerupakan seorang Direktur dari perusahaan PT Anugerah Musik Nusantara, sejak 2016 hingga saat ini.

Tampak juga sang istriKaren Pooremenjabat sebagai komisaris di perusahaan yang sama. Selain ituArya Satria Claprothjuga merupakan seorang Owner & Event Planner di perusahaan House of Poker Indonesia, dari tahun 2012 hingga saat ini. Dirinya juga seorang Keyboardist untuk group musik Sweet Mouztache, sejak tahun 2012, juga band bernuansa jazz JaQue MaTe sejak tahun 1995.

Rupanya dirinya juga menjadi Advisor untuk perusahaan Totalindo Promotion, dari tahun 2010 hingga saat ini. Bermula pada 8 September, Karen Poore terlibat cekcok dengan Arya, dan mengaku mendapatkan tindakan KDRT. Karen Poore pun menceritakan bagaimana dirinya mendapatkan perlakuan kasar dari sang suami selama semalaman. "Pada saat itu, baju saya dirobek, saya dibekap dengan baju yang dirobek dari badan saya. Intimidasi itu dilakukan dari jam 11 malam sampai jam 5.30 pagi," cerita Karen Poore saat ditemui Grid.ID di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (26/11/2019). Kekerasan tersebut berakhir ketika Asisten Rumah Tangga (ART) yang melihat kejadian tersebut langsung membangunkan anak Karen Poore dan Arya Satria Claproth agar kekerasan berhenti. "Berakhir saat Mbak saya ambil video itu, ada bukti, saya mendapatkan tindak KDRT, lalu Mbak saya bangunkan anak saya, anak saya menyelamatkan saya, bangunkan saya dari tangga, berteriak minta bapaknya untuk stop aniaya saya," lanjutnya. Setelah itu,Arya Satria Claprothmembawa anak mereka yang dalam keadaan kaget dan tertekan pergi dari rumah orangtua Karen Poore di Bandung. Tak tinggal diam, Karen Poore melaporkan kejadian penganiayaan tersebut ke polisi dan mencari cari sang anak yang dibawa suaminya selama berhari hari.

Hingga akhirnya pada 28 Oktober diketahui bahwa suami dan anaknya berada di apartement Aspen di kawasan Fatmawati. Untuk memastikan hal itu, Karen Poore pun mendatangi apartement tersebut bersama kerabat dekat, Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), dan pihak berwajib. "Saya tanya security, 'ada orang ini di sini?' saya tunjukin fotonya, 'yak ada di sini', di kamar sekian sekian. Lalu ini milik siapa apartemen. Saya nggak datang sendiri, ada adik saya, mbak saya, ada dari LPAI, ada polisi juga, saya mau ambil anak saya," ungkap Karen Poore. Rasa terkejut tak bisa ditahan olehKaren Pooreketika mengetahui siapa pemilik apartement tersebut. "Saya telp intercom di atas, udah tau itu apartemen milikMarshanda, atas nama ibu Rianti Sofyan, ibunya (Marshanda). Jadi saya sangat terkejut saat itu," lanjutnya. Keesokan harinya,Karen Poorekembali ke apartment tersebut mencari anaknya dan meminta disambungkan komunikasi ke apartementMarshanda. Mengetahui sang istri berada di apartement,Arya Satria Claprothmembawa anaknya pergi dari apartement dan aksi kejar kejaran terjadi. Saat itu,Karen Pooremenghalangi mobil suami hingga tertabrak dan mengambil sang anak dari mobil tersebut. Lebih lanjut, mediasi dilakukan tetapiKaren Pooretetap tidak bisa mendapatkan sang anak. "Pada saat itu dimediasi oleh LPAI dan yang saya jawab pada saat itu saya nggak mendapatkan anak saya di tangan saya, saya malah di kasih term and condition yang satu pihak dari suami saya, dia menunjukkan 5 persyaratan, lalu plus 1 yang itu adalah melepaskan gugatan, salah satu dan itu syarat dari LPAI demi kepentingan anak," tutupKaren Poore.

You may also like

Leave a Comment