Home Seleb Sarwendah Akhirnya Angkat Bicara Kontak Fisik Betrand Peto dengan Istri Ruben Onsu Jadi Sorotan

Sarwendah Akhirnya Angkat Bicara Kontak Fisik Betrand Peto dengan Istri Ruben Onsu Jadi Sorotan

by Nazira Khasanah

Sarwendah buka suara soal fakta kedekatannya dengan Betrand Peto. Kepada Melaney Ricardo, Sarwendah ungkap perjuangannya membangun kedekatan dengan Betrand Peto. Awal kedatangan Betrand Peto dalam keluarga Ruben Onsu, Sarwendah mengaku sempat bingung.

Pasalnya, Sarwendah lebihterbiasa merawat anak perempuan. Diketahui sebelum hadirnya Betrand Peto, Sarwendah dan ruben Onsu sudah dikaruniai dua orang perempuan Thalia dan Thania Putri Onsu. Hingga akhirnya kehadiran Betrand Peto justru membuat Sarwendah kebingungan dalam bersikap.

Lebih lagiia tidak pernah menghadapi anak laki laki dan sudah berusia remaja yaitu 14 tahun. Namun, seiring berjalannya waktu, hubungan Sarwendah dan Betrand justru sangat dekat. Bahkan, tak jarang ada saja netizen yang protes saat melihat kedekatan Sarwendah dan Betrand.

Terlebih, Betrand sudah beranjak remaja. Rupanya Sarwendah memiliki alasan kenapa akhirnya bisa sedekat itu dengan Betrand. "Jadi, pertama datang, kalau aku sama Thalia kan sweet gitu ya, kita peluk, cium.

Pertama kali aku bilang (ke Ruben), 'yang, apa enggak apa apa," kata Sarwendah di YouTube Melaney Ricardo dikutip Kompas.com, Kamis (28/11/2019). "Tapi dalam hati aku mikir, 'kalau dia anak gue beneran, pasti gue akan ngelakuin dia kayak gitu (peluk, cium)'. Oke, jadi aku ngelakuin sama (seperti ke Thania dan Thalia)," ujar Sarwendah.

Namun, istri dari Ruben Onsu ini tak memungkiri awalnya dia sempat bingung bagaimana harus bersikap pada Betrand. Di satu sisi, dia tidak ingin membeda bedakan perlakuan antara kedua anaknya Thalia dan Thania. Di sisi lain, Sarwendah menyadari bahwa Betrand sudah masuk usia pubertas remaja.

"Sebenarnya bingung, awal awal canggung, karena dia cowok. Aku rada (agak) bingung harus treat dia kayak gimana," kata<span ></span>Sarwendah. Diketahui, netizen memang kerap menyoroti kedekatan Betrand sengan<span ></span>Sarwendah. Pasalnya, Betrand yang sudah beranjak remaja kerap manja pada<span ></span>Sarwendah.

Sebagian isi artikel ini sudah tayang di Wiken.grid.id dengan judul <span ></span> Kedekatan Sarwendah dan Betrand Peto sedang ramai disorot publik. Ruben Onsu berikan tanggapan tegas. Bosan dengan komentar negatif tentang kedekatan Sarwendah dan Betrand Peto, Ruben Onsu angkat bicara.

Tak sedikit netizen yang menilai kedekatan istri Ruben Onsu dengan Betrand Peto sudah berlebihan. Lebih lagi mereka menyebut bahwa Betrand Peto sedang menginjak masa pubertas. Berbeda dengan netizen, Ruben Onsu justru menilai kedekatan Sarwendah dan Betrand Peto sewajarnya sebagai ibu dan anak.

Bahkan Ruben Onsu menyadari jika selama ini Betrand Peto kurang mendapat kasih sayang dari kedua orangtuanya di NTT. "Wenda dan Betrand itu ya ibu dan anak, ayah dan anak normal seperti gimana sih," ucap Ruben saat Grid.ID temui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (27/11/2019). "Mungkin saja selama ini yang dicari sosoknya seperti itu makanya kedekatanya seperti itu," sambungnya.

Presenter 36 tahun itu juga mengaku capek jika harus menanggapi setiap komentar negatif netizen soal kedekatan Betrand dengan Sarwendah. Bagi Ruben Onsu, beberapa komentar negatif dari netizen tidak seharusnya menjadi sesuatu yang dipermasalahkan. Tak hanya itu, rekan Ayu Ting Ting ini juga menyebut dirinya selalu salah di mata netizen.

"Kalo saya sih capek, tangan kami cuma dua, tangan Sarwendah cuma dua. Gua males jawabnya karena buat gua gak ada sesuatu yang dipermasalahkan," tutur Ruben. "Orang bahagia salah, orang musibah terus dibilang apes. Jadi kami memilih diam," tegasnya lagi. Ruben juga mengatakan dirinya sudah paham betul mengenai masa pubertas yang tengah dialamiBetrand Peto.

Pria 36 tahun ini juga menyebut bahwa terlalu banyak orang yang ikut mendikte soal kehidupan pribadinya. "Betrand mulai akhil baligh, saya sudah tahu, saya juga kan akhil baligh, masa saya gak ngerti. Jadi orang ini terlalu banyak mendikte," tegasnya lagi. Suami Sarwendah pun sempat mengungkapkan dampak dirinya yang terlalu memusingkan komentar negatif dari netizen.

"Kalo saya ikutin terus dada saya sesak jadinya, saya tidak nyaman dengan bagaimana saya memimpin keluarga saya," pungkas presenter dan pengusaha tersebut. Sebagian isi artikel ini sudah tayang di Grid.id dengan judul<span ></span> <span ></span> Betrand Peto blak blakan mengungkapkan perbedaan sikap Sarwendah saat marah kepada dirinya dan Thalia. Beginilah cara marah Sarwendah istri Ruben Onsu kepada dua anaknya menurut penuturan Betrand Peto.

Kedekatan Betrand Peto dan keluarga barunya menjadi sorotan publik. Ruben Onsu sering membagikan momen kebersamaan Betrand Peto dan keluarga barunya ini baik melalui Instagram maupun Youtube. Dalam vlog yang diunggah kanal Youtube MOP Channel pada Rabu (20/11/2019) lalu, terungkap cara Sarwendah saat memarahi Betrand Peto dan Thalia Putri Onsu.

Sikap Sarwendah saat memarahi kedua anaknya itu diungkapkan sendiri oleh Betrand Peto dan Thalia. Betrand Peto dan Thalia mengungkapkan cara Sarwendah saat memarahi mereka dalam sebuah game. Game tersebut memberikan tantangan kepada Betrand dan Thalia untuk menjawab dengan jujur beberapa pertanyaan.

Pertanyaan tentang sikap Sarwendah saat marah ini dilontarkan oleh adik Ruben Onsu, Jordi Onsu. "Cici tau kan kalau bunda marahin cici gimana kan?"<span ></span>tanya Jordi kepada Thalia. "Thalia!"<span ></span>ucap Thalia dengan nada tinggi menirukan Sarwendah saat marah.

"Enggak, 'Thalia bisa jangan nangis' gitu, gimana?"<span ></span>Jordi kembali bertanya. "Nggak mau,"<span ></span>jawab Thalia merajuk. Melihat Thalia yang tidak mau menjelaskan, Betrand lalu menirukan gaya Sarwendah saat marah.

"Gini, 'Thalia, bisa jangan nangis nggak? Bunda buangin ya mainannya',"<span ></span>jelas Betrand dengan nada tinggi menirukan Sarwendah. "Terus?"<span ></span>ujar Jordi. "Iya bunda, hu hu…,"<span ></span>Betrand menirukan saat Thalia menangis gara gara dimarahi Sarwendah.

"Iya gitu ci? Iya gitu?"<span ></span>tanya Jordi. Thalia hanya menjawab Jordi dengan mengangguk angguk sambil tersenyum. Lalu Jordi bertanya bagaimana sikap Sarwendah saat marah kepada Betrand.

"Kalau bunda marahin kakak gimana?"<span ></span>tanya Jordi. "Gini, kalau bunda marahin kakak, 'kakak, makan dong kak, bunda kan sayang sama kakak, kakak makan dulu baru main',"<span ></span>jelas Betrand dengan nada bicara yang lembut menirukan Sarwendah. Putra sulung Ruben Onsu ini lalu menirukan gaya Sarwendah saat memarahi Thalia tapi dengan nada bicara yang lebih tinggi.

"Kalau cici, 'cici makan nggak?! makan! Nanti kalau cici nggak makan bunda buangin ya mainannya!'"<span ></span>jelas Betrand. "Perasaan nggak begini kata Thalia,"<span ></span>ujar Jordi keheranan. Lalu Wendy Lo, adik Sarwendah yang merekam vlog ini menanyakan kebenarannya kepada Thalia.

"Bener ci kayak gitu ci?"<span ></span>tanya Wendy. "Bukan,"<span ></span>jawab Thalia lirih. Orang orang lalu tertawa mendengar jawaban Thalia ini.

"Kayak gimana bunda kalau marah ke kakak?"<span ></span>lanjut Wendy. "'Kakak, bunda harus ngoming tiga kali?'"<span ></span>ucap Jordi menirukan Sarwendah. "Gimana bunda ngomongnya?"<span ></span>tanya Wendi.

Betrand lalu kembali menirukan cara marah Sarwendah kepadanya dan Thalia. Saat menirukan cara Sarwendah marah kepadanya, Betrand berbicara dengan lembut, tapi saat kepada Thalia, nada bicarannya menjadi lebih tinggi. "Gini, gini bunda ngomongnya gini, 'kakak', kalau bunda marah tuh selow selow sama kakak, tapi marah, tapi selow selow.

'Kak bunda harus ngomong tiga kali gitu? Kan bunda harus ngomong satu kali doang.' Kala cici, 'cici, bunda harus ngomong berapa kali sih ci? makan, makan! Habisin, habisin!' bener ci?"<span ></span>ucap Betrand. Menanggapi perkataan Betrand ini Thalia tak bicara sepatah kata pun dan beranjak menjauh.

Thalia lalu menutupi wajahnya seperti menahan malu sambil tertawa.

You may also like

Leave a Comment