Home Travel Restoran di Bangkok Ini Siapkan Boneka Panda Buat Temani Tamu Biar Tak Sendirian

Restoran di Bangkok Ini Siapkan Boneka Panda Buat Temani Tamu Biar Tak Sendirian

by Nazira Khasanah

Beberapa bulan setelahpandemi virus corona (Covid 19) melanda dunia,sejumlah negara mulai melonggarkan lockdown . Satu di antaranya adalah Thailand yang mulai membuka sejumlah toko, pasar, hingga restoran. Namun, selama menerapkan kebijakan tersebut pemerintah setempat masih memberlakukan physical distancing bagi semua warga.

Imbauan tersebut rupanya juga berlaku di sebuah restoran makanan Vietnam yang berlokasi di Bangkok, Thailand. Restoran Maison Saigon yang menyajikan makanan Vietnam ini memiliki cara unik sendiri untuk menerapkan physical distancing bagi semua tamu. Restoran Maison Saigon menyiapkan banyak boneka panda yang diletakkan di beberapa kursi rumah makan.

Sebelumnya, Natthwut Rodchanapanthkul, pemilik Maison Saigon berencana menaruh satu kursi saja per meja. Pemilik restoran tersebut akhirnya mengubah suasana menjadi lebih menyenangkan dengan meletakkan satu boneka di kursi. Boneka panda berukuran cukup besar itu diletakkan di kursi untuk menemani tamu agar tidak makan sendirian selama pandemi ini.

Tak hanya itu, tujuan menggunakan boneka panda tersebut juga membantu menerapkan physical distancing di restoran. Dengan adanya boneka boneka lucu itu para tamu tetap bisa menjaga jarak setidaknya beberapa meter antar tamu lainnya. Seorang pengunjung yang datang di restoran itu pun tampak menikmati makan di restoran tersebut.

"Boneka itu membuat saya merasa tidak kesepian ketika makan sendirian," kata Sawit Chaiphuek. Uniknya lagi, restoran makanan Vietnam itu juga memberi batas kaca akrilik di masing masing meja makan. Kaca akrilik berbentuk persegi diletakkan tepat di tengah meja untuk memberi jarak dengan tamu yang ada di depannya.

Akan tetapi, tamu tak perlu khawatir makansendirian karena boneka panda siap menemani di seberang kaca sampai tamu selesai.

You may also like

Leave a Comment