Home Nasional Rabu 24 Juni 2020 Pukul 15.00 WIB Cara Lihat Pengumuman Hasil Seleksi PPDB SMP Kota Tegal

Rabu 24 Juni 2020 Pukul 15.00 WIB Cara Lihat Pengumuman Hasil Seleksi PPDB SMP Kota Tegal

by Nazira Khasanah

Simak cara melihat pengumuman hasil seleksi PPDB Kota Tegal untuk jenjang SMP. Pengumuman hasil seleksi akan dirilis pada hari ini, Rabu 24 Juni 2020 pukul 15.00 WIB melalui laman resmi . Pengumuman tersebut ditujukan untuk semua jalur pendaftaran yakni jalur zonasi, afirmasi, perpindahan tugas, hingga prestasi.

1.Akses laman resmi . 2. Lalu pilih jalur pilihan saat mendaftar (zonasi, afirmasi, perpindahan tugas, atau prestasi). 3. Pilih "Seleksi".

4. Kemudian klik "Pilih Sekolah", Anda bisa mencari sekolah yang telah dipilih saat mendaftar. 5. Setelah itu, cari nama peserta didik. Jika peserta didik dinyatakan lolos seleksi, maka jadwal selanjutnya adalah Penarikan Berkas dan Daftar Ulang yang dilaksanakan pada tanggal 25 Juni hingga 8 Juli 2020 pukul 08.00 14.00 WIB.

1. Pendaftaran menggunakan Sistem Real Time Online, dilaksanakan sekaligus untuk Jalur Zonasi, Jalur Afirmasi, Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali dan Jalur Prestasi. 2. Calon Peserta Didik Baru diberikan kesempatan 2 (dua) kali mendaftar dengan ketentuan: Pendaftaran pertama memilih 2 (dua) sekolah dengan menggunakan salah satu jalur.

Lokasi pendaftaran tidak harus menjadi pilihan pertama dari sekolah yang dipilih. Apabila pada pendaftaran pertama tidak diterima, maka calon peserta didik baru dapat mendaftar kembali/melakukan pendaftaran kedua dengan memilih 2 (dua) sekolah yang berbeda dan jalur pendaftaran yang berbeda dengan pendaftaran pertama. 3. Calon Peserta Didik Baru yang telah diterima pada pendaftaran pertama tidak dapat melakukan pembatalan dan mendaftar kembali dalam pendaftaran kedua.

4. Calon Peserta Didik Baru asal sekolah dari Kota Tegal lulusan Tahun Pelajaran 2019/2020 dapat langsung mendaftarkan ke satuan pendidikan penyelenggara PPDB Sistem Real Time Online dengan membawa formulir yang telah diisi dan diserahkan beserta kelengkapan persyaratan sesuai dengan ketentuan. 5. Formulir pendaftaran dapat diambil di satuan pendidikan penyelenggara PPDB Sistem Real Time Online. 6. Calon Peserta Didik Baru dapat mendaftarkan secara mandiri via online pada laman dengan mengisi formulir pendaftaran, mencetak tanda bukti pendaftaran dan membawa tanda bukti pendaftaran yang sudah ditandatangani ke sekolah penyelenggara PPDB Sistem Real Time Online untuk dilakukan verifikasi (nomor urut pendaftaran diperoleh pada saat dilakukan verifikasi).

7. Calon Peserta Didik Baru lulusan Tahun Pelajaran 2019/2020 atau tahun sebelumnya, lulusan dari luar Provinsi Jawa Tengah terlebih dahulu harus mendapatkan rekomendasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal dan mendaftar dengan menggunakan jalur prestasi. 8. Calon Peserta Didik Baru Sistem Real Time Online dari sekolah asing melampirkan surat rekomendasi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan mendaftar dengan menggunakan jalur prestasi. 9. Calon Peserta Didik Baru tidak boleh mencabut berkas pendaftaran sampai proses PPDB Sistem Real Time Online berakhir.

10. Pengambilan berkas pendaftaran bagi calon peserta didik baru yang tidak diterima dilakukan setelah pengumuman resmi. 11. Tempat pendaftaran Calon Peserta Didik Baru adalah Sekolah SMP Negeri selaku penyelenggara PPDB. 12. Pendaftar pada satuan pendidikan SMP Negeri tidak dipungut biaya pendaftaran.

13. Dalam hal melaksanakan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 4 Tahun 2020 Tanggal 24 Maret 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (COVID 19), maka satuan pendidikan harus melaksanakan PPDB yang mengikuti protokol kesehatan antara lain: Menyediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir dan sabun Menyediakan handsanitizer dan desinfektan

Menggunakan masker baik petugas pelayanan PPDB, peserta didik, orangtua/wali yang melakukan pendaftaran langsung ke sekolah Menjaga jarak antrian pendaftaran dengan memberlakukan physical distancing Melakukan penyemprotan desinfektan secara berkala

Mengatur jadwal pendaftaran yang membatasi jumlah penumpukan peserta didik dan orangtua/wali yang melakukan pendaftaran (sesuai dengan kondisi sekolah masing masing) 14. Pendaftaran ataupun pengumpulan berkas pendaftaran PPDB dapat melalui media online seperti Whatsapp, Telegram, email ataupun media sosial sekolah yang lain. Untuk informasi selengkapnya .

You may also like

Leave a Comment