Home Seleb Polisi Ungkap Penyebab Hasil Tes Urine Ririn Ekawati Bisa Negatif Narkoba

Polisi Ungkap Penyebab Hasil Tes Urine Ririn Ekawati Bisa Negatif Narkoba

by Nazira Khasanah

Artis peran Ririn Ekawati diamankan Polres Jakarta Barat atas dugaan penyalahgunaan narkoba pada Sabtu, (7/3/2020) malam. Kasatnarkoba Polres Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Siregar membenarkan penangkapan terhadap Ririn Ekawati. Ronaldo mengatakan, Ririn diamankan di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, sekira pukul 23.00 WIB.

"Tadi malam, jam 11. Di daerah Setia Budi, Jakarta Selatan," ungkap Ronaldo, Minggu (8/3/2020). Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Audie Sonny Latuheru mengatakan, Ririn diamankan bersama dua orang yang lainnya. Dua orang itu yakni ITY yang merupakan asisten Ririn Ekawati, dan DN yang merupakan teman ITY.

Audie mengungkapkan bahwa penangkapan Ririn Ekawati dan dua rekannya berawal dari informasi masyarakat yang diterima kepolisian. "Itu berawal dari informasi masyarakat yang kita dalami," kata Audie menegaskan. Audie mengatakan, saat melakukan penangkapan terhadap Ririn Ekawati dan 2 temannya, pihaknya menemukan barang bukti sebanyak 30 butir lebih pil narkoba jenis happy five.

"Barang bukti yang kami amankan sekitar ada 30 lebih pil H5 (happy five)," kata Audie saat ditemui di Polres Jakarta Barat. Bahkan setelah diselidiki lebih lanjut, terdapat 38 butir pil happy five sebagai barang bukti. "Kita menemukan 38 butir pil happy five," kata Audie dikutip dari Kompas.com.

Rencananya, pihak kepolisian akan kembali menggelar jumpa pers terkait kasus narkoba yang menyeret nama Ririn Ekawati pada Senin ini. "Semoga kita mendapat banyak temuan temuan dari pemeriksaan malam ini." "Kemungkinan besok kalau ada yang kita dapatkan, akan kita sampaikan kepada media," imbuh Audie.

Kombes Yulius Audie Sonny Latuheru mengatakan, artis peran Ririn Ekawati ditangkap bersama asistennya yang berinisial ITY dan seorang rekan berinisial DN. Hasil pemeriksaan urine menunjukkan Ririn dan DN tak menggunakan narkoba. Sebaliknya, hasil pemeriksaan urine ITY menunjukkan positif penggunaan happy five.

"Si RE (Ririn Ekawati) ini memang negatif (penggunaan narkoba). Setelah kita lakukan pemeriksaan terhadap temannya, yaitu inisial ITY, yang kedapatan positif menggunakan H5 (Happy Five)," kata Audie Audie mengungkapkan, Ririn bersikap kooperatif selama proses pemeriksaan. Saat ini, Ririn masih diperiksa sebagai saksi di Polres Jakarta Barat.

Menurut Audie, polisi akan memulangkan Ririn setelah proses pemeriksaan selesai. "Nanti kalau sudah selesai (pemeriksaan), otomatis kita akan memulangkan si RE," ungkap Audie. Meski hasil tes urine Ririn Ekawati menyatakan negatif narkoba, polisi akan tetap melakukan pendalaman terhadap artis peran tersebut.

Hal itu berdasarkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) terhadap ITY, yang sebelumnya telah dinyatakan positif menggunakan happy five. "Namun karena terkait BAP nya si ITY, mungkin kita akan terus melakukan pendalaman terhadap RE," kata Kapolres. Berdasarkan informasi dari asisten pribadi Ririn Ekawati, ITY menyebutkan bahwa Ririn juga bertindak sebagai pengguna.

Kombes Pol Audie Sonny Latuheru mengatakan, artis peran Ririn Ekawati mendapatkan Happy Five dari asisten berinisial ITY. Hal itu diakui oleh ITY saat menjalani pemeriksaan di Polres Jakarta Barat. "Dia (ITY) juga menyebutkan bahwa dia juga memberikan kepada RE. Jadi, dalam pemeriksaan BAP (Berita Acara Pemeriksaan) dia menyebutkan RE juga menggunakan," kata Audie

"Jadi informasinya menurut ITY, si RE juga menggunakan (happy five)," sambung Audie. Audie juga mengungkapkan alasan hasil tes urine Ririn yang negatif. "Mungkin karena dia menggunakannya beberapa hari sebelumnya, sehingga dalam pemeriksaan awal melalui tes urine itu tidak ada kandungan obat yang terkait barbuk (barang bukti) tersebut," sambungnya.

You may also like

Leave a Comment