Home Nasional PKS Siap Berkoalisi Dukung Anak Ma’ruf Amin Maju Dalam Pilkada Kota Tangerang Selatan

PKS Siap Berkoalisi Dukung Anak Ma’ruf Amin Maju Dalam Pilkada Kota Tangerang Selatan

by Nazira Khasanah

Setelah mendapat surat tugas dari DPP Partai Demokrat bakal calon Walikota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah langsung melakukan pertemuan dengan PKS. Putri Wakil Presiden Maruf Amin yang juga Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat, berkoordinasi bersama PKS untuk memastikan koalisi dalam menghadapi Pilkada Kota Tangerang Selatan Desember 2020. Ketua Departemen Pemenangan Pilkada Wilayah Jabar dan Banten DPP PKS, Budi Prayogo menyebut PKS bersedia berkoalisi dengan Demokrat dalam Pilkada Tangerang Selatan.

"Komunikasi PKS dan Partai Demokrat baik, saat ini hanya menunggu waktu saja untuk memastikan alur koalisi. Pastinya kita cukup intensif berkomunikasi dengan teman teman Partai Demokrat," kata Budi dalam keterangannya, Jakarta, Senin (1/6/2020). Disebutkan dalam komunikasi yang terjalin, PKS telah menyodorkan kadernya Ruhama Ben mendampingi Siti Nur Azizah. Namun, menurutnya seperti apa mekanisme dan komposisi koalisi akan ditindaklanjut tingkat DPP.

Budi hanya mengatakan bahwa Ruhama Ben sudah direkomendasikan DPP PKS. "Partainya siap jika harus menjadi Tangsel dua. Terpenting komunikasi dan penguatan ditingkat koalisi yang harus terus dilakukan. Ini yang sudah dibicarakan dengan teman teman koalisi. Jika ini bisa berlanjut, teknisnya seperti apa nanti akan disampaikan,” katanya. Hal yang sama juga dikatakan anggota Fraksi PKS DPRD Kota Tangerang Selatan Mustofa yang menyebut sejak awal partainya memang sudah membentuk poros dengan Partai Demokrat.

Bahkan Mustofa menegaskan bahwa Ruhama Ben sudah dipastikan menjadi salah satu kandidat yang rekomondasikan DPP PKS. "Sejak awal komunikasi PKS dengan Partai Demokrat sangat baik. Yang pasti Ruhama Ben sudah diberikan mandat baik sebagai Walikota maupun Wakil Walikota," jelasnya. Putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah telah memantapkan diri untuk maju sebagai Calon Wali Kota Tangerang Selatan dalam Pilkada 2020 nanti.

Diketahui saat ini, Azizah tengah aktif melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai politik, satu diantaranya yakni Partai Gerindra. Azizah juga telah berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada Sabtu (28/12/2019). Dalam pertemuannya itu, Azizah mengaku mendapatkan pesan dari Prabowo terkait langkahnya di Pilkada 2020.

Menurut Azizah, Ketua Umum Gerindra ini memberikan respons positif dalam langkahnya menjadi bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan ini. “Ya dia mendorong itikad baik kami untuk maju didalam kontestasi itu, dan beliau berharap ya kalau maju itu harus menang,” ujar Azizah yang dilansir dari kanal YouTube Kompas Tv , Senin (30/12/2019). Sementara itu, Azizah juga mengaku kedatangannya menemui Prabowo merupakan sebagai silaturahmi dan untuk memimta doa restu.

“Kedatangan saya ke Bapak Prabowo ya tentu untuk bersilaturahmi kepada beliau,” kata Azizah. “Selain itu juga untuk memohon doa restu ya, karena memang kami berniat untuk maju di dalam kontestasi Pilkada di Kota Tangerang Selatan 2020 nanti,” imbuhnya. Disinggung terkait apakah Prabowo telah merestuinya, Azizah mengatakan dirinya berharap demikian.

“Ya mudah mudahan (memberi restu) karena beliau kan politisi senior dan juga ketua partai tentunya beliau mendorong siapapun yang ingin berbuat kebaikan melalui upaya upaya pengabdian termasuk menjadi Wali Kota,” Jelas Azizah. Di sisi lain, Azizah juga menyebut pertemuannya dengan Prabowo merupakan bagian dari komunikasi politiknya dengan bakal bakal partai pengusung nanti. “Kami kan melakukan komunikasi politik dengan elit elit partai, dan kebetulan memang partai partai politik juga cukup banyak di kota Tangerang Selatan.

“Jadi kami mengetuk semua pintu partai termasuk Partai Gerindra yang sudah membuka pintu kami masuk, kalau yang belum ya kami ketuk ketuk,” kata Azizah. Terkait mekanisme dengan Partai Gerindra, Azizah menyebut Prabowo berpesan agar putri Maruf Amin ini mengikuti mekanisme yang sudah berjalan. “Di awal kami sudah mengikuti konvensi sampai ditingkat DPD Gerindra waktu itu,” ujar Azizah.

“Ya mengikuti mekanismenya, komunikasi politik juga terus dilakukan,” imbuhnya. Disinggung terkait Bobby Nasution yang juga terlihat mengunjungi Prabowo dalam waktu yang bersamaan dengan dirinya, Azizah menyebut itu semua hanya kebetulan. Azizah mengaku pertemuannya dengan Bobby di kediaman Prabowo tidak diagendakan secara bersama sama.

“Kebetulan waktunya beliau (Bobby) ada di waktu yang sama,” ujarnya. Azizah menyebut dirinya yang duluan datang di kediaman Prabowo. “Saya lebih dulu datang, lalu Mas Bobby,” imbuhnya.

Bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan juga mengatakan bahwa saat itu hanya dirinya dan Bobby yang diterima oleh Prabowo. “Kebetulan saya dengan Mas Bobby yang datang dan diterima oleh Pak Prabowo di kediamannya,” jelas Azizah. DIketahui, menantu Joko Widodo, Bobby Nasution juga melakukan kunjungan di kediaman Prabowo pada Sabtu (28/12/2019).

Menurut pengakuan Wakil Ketau Partai Gerindra,Sufmi Dasco Ahmad kunjungan Bobby hanya sebagai silaturahmi biasa. Dasco menyebut dalam pertemuan itu Prabowo memberikan pesan kepada Bobby untuk terus melakukan komunikasi politik kepada partai partai. Namun saat disinggung terkait rekomendasi pencalonan Bobby, Dasco menyebut Gerindra belum memberikannya.

Dasco hanya mengatakan partainya akan memutuskan calon yang diusung pada Januari 2020 nanti. "Akhir Januari semua pilkada baru akan diputuskan di Gerindra," tegas Dasco yang dikutip dari . (*)

You may also like

Leave a Comment