Home Metropolitan Pipi & Dahi Kondisi Terakhir Bayi di Bogor yang Digigit Tikus di Hidung

Pipi & Dahi Kondisi Terakhir Bayi di Bogor yang Digigit Tikus di Hidung

by Nazira Khasanah

Warga Kampung Darussalam, Desa Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor dihebohkan adanya kasus tikus menggigit bayi. Tikus yang menggigit bukan tikus sembarangan, melainkan tikus got yang ukuran tubuhnya sebesar anak kucing. Sang ibu kaget saat menemukan bayinya yang baru berumur 40 hari seekor got.

Lisdawati menceritakan bahwa peristiwa mengejutkan itu terjadi pada Rabu (20/11/2019) malam sekitar puku 20.00 WIB. Bayi berjenis kelamin perempuan itu, kata dia saat terlelap tidur di atas kasur. Tikus got hitam itu, kata dia, berukuran cukup besar sebesar anak .

Saat itu, si buah hati ditemukan dalam kondisi menangis dengan wajah sudah dalam kondisi . "Saya denger nangis, nangisnya beda banget, saya cek ternyata ada lagi ngegigitin keningnya gitu, darah banyak, saya kaget langsung lari minta tolong ke tetangga. Lagi tidur dia, baru ditinggalin sebentar, kaget saya, gak biasanya (tikus) naik ke tempat tidur," kata Lisdawati. Dia mengatakan bahwa bayinya itu kemudian dibawa ke bidan terdekat lalu dirujuk ke RSUD Cibinong untuk dirawat dan kini sudah kembali dipulangkan ke rumah.

Bayi perempuan mungil di Sukaraja, mengalami luka luka di bagian wajah setelah got yang masuk ke dalam kamar tempat dia tidur. Bayi berinisial APR yang baru berumur 40 hari itu mengalami luka gigitan di bagian pipi, dahi dan luka sobek di bagian hidung. Orang tua bayi ini pun heran bagaimana ini bisa masuk ke dalam rumah permanen yang berdinding tembok ini.

Rahmat (39), ayah dari bayi malang ini akhirnya menemukan jalan masuk got ke dalam rumahnya yang tak dia disangka. Dia menemukan beberapa lubang di dinding tembok rumahnya yang diduga kuat merupakan ulah got tersebut. Pria yang berprofesi sebagai ojek online ini mengatakan bahwa lubang lubang tersebut dibuat oleh got yang mencoba mencari makan dengan masuk ke dalam rumah.

Lubang lubang itu keberadaannya juga tidak mudah disadari karena terletak di balik meja dan juga lemari. "Temboknya in, pada dibolongin. Ya namanya juga rumah belum rapi," kata Rahmat. Atas kejadian ini, ibunda dari korban, Lisdawati (40), mengaku trauma dan enggan kembali meninggalkan anaknya ketika tidur di atas kasur.

"Tikusnya segede anak , item, got. Ditinggal sebentar biasanya begitu gak kenapa kenapa, jadi trauma saya. Sekarang udah gak berani ditinggalin di tempat tidur lagi," kata Lisdawati. Peristiwa seorang saat sedang tidur di membuat publik heboh. Bayi perempuan yang masih berusia 40 hari itu pun mengalami luka luka hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Ibu sang bayi, Lisdawati (40) mengatakan bahwa malam itu, bayi yang diketahui berinisial APR itu sedang terlelap di atas kasur. Menurutnya, yang menggigit nya itu berukuran cukup besar. Lisdawati pun terperanjat saat melihat nya sedang di atas kasur.

Saat itu, Lisdawati sudah dalam kondisi menangis. Kemudian wajah Lisdawati juga sudah . Lisdawati mengatakan bahwa tangisan nya terdengar berbeda saat malam itu.

"Saya denger nangis, nangisnya beda banget, saya cek ternyata ada lagi ngegigitin keningnya gitu, darah banyak," ungkapnya. Lisdawati kemudian membawa nya ke bidan terdekat yang kemudian dirujuk ke RSUD Cibinong untuk mendapat perawatan medis. "Saya kaget langsung lari minta tolong ke tetangga. Lagi tidur dia, baru ditinggalin sebentar, kaget saya, gak biasanya (tikus) naik ke tempat tidur," kata Lisdawati.

Bayi Lisdwati langsung suntik setelah di rumahnya. "Kata dokter ya luka luar aja biasa, langsung disuntik ," ucap Lisdawati. Bayi Lisdawati mengalami luka gigitan di bagian pipi, dahi dan hidung.

Lisdawati mengatakan bahwa luka paling parah yang dialami buah hatinya itu adalah luka di bagian hidung. "Hidungnya belah dijahit, kalau gak kan susah sembuh," kata Lisdawati. Lisdawati mengungkapkan, dirinya Trauma atas kejadian yang dialami buah hatinya.

Ia mengaku tak berani lagi meninggalkan Bayinya sendirian, apalagi di atas tempat tidur. "Tikusnya segede anak , item, got. Ditinggal sebentar biasanya begitu gak kenapa kenapa, jadi Trauma saya. Sekarang udah gak berani ditinggalin di tempat tidur lagi," ungkapnya. Setelah mengalami luka gigitan , malang tersebut kini sudah lebih baik.

Lisdawati mengaku bahwa saat minum ASI pun, nya itu sudah normal pasca menjalani perawatan di rumah sakit karena luka gigitan di bagian wajah yang dideritanya itu.

You may also like

Leave a Comment