Home Techno Mau Eksis di Sosmed? Begini Caranya Maksimalkan Fitur Smartphone Photography

Mau Eksis di Sosmed? Begini Caranya Maksimalkan Fitur Smartphone Photography

by Nazira Khasanah

Sejak kamera dan handphone disatukan dalam sebuah smartphone , banyak orang bisa belajar tentang fotografi, terutama seiring perkembangan fitur fitur kamera smartphone yang memudahkan dalam memotret sebuah objek. Hanya dengan satu sentuhan saja, kini kamera smartphone kita dapat secara otomatis mengatur mode paling sesuai untuk mengambil gambar. Maka tak mengherankan berkat fitur kamera smartphone yang makin canggih, konsep smartphone photography pun lahir. Konsep ini sendiri mengusung pengambilan foto menggunakan perangkat genggam seperti smartphone .

Tak hanya itu, tren smartphone photography ini juga berkembang seiring dengan gaya hidup generasi milenial yang selalu terkoneksi dengan media sosial. Namun apapun alasannya, baik itu untuk terlihat eksis atau hanya sekedar berbagi foto, tak dapat dipungkiri smartphone photography kini sudah menjadi sebuah kebutuhan. Pentingnya smartphone photography inilah yang membuat banyak orang selalu ingin menghasilkan kreasi foto yang ciamik. Jika kamu salah satunya, tak perlu khawatir! Berikut tips yang bisa kamu ikuti!

Lensa wide angle dapat menangkap seluruh elemen elemen objek foto secara keseluruhan. Misalnya saat travelling ke tempat tempat dengan pemandangan yang indah seperti landskap gunung, hasil potret dengan sudut pandang yang lebih luas akan menghasilkan kualitas foto yang menawan. Mendapatkan komposisi foto yang seimbang sama pentingnya dengan mendapatkan hasil foto yang tajam.

Komposisi foto yang baik menjadi faktor yang membedakan antara foto yang biasa dengan hasil foto yang menakjubkan. The rule of third memposisikan elemen yang paling penting di sisi samping daripada tepat di tengah. Salah satu cara untuk menciptakan komposisi menggunakan rule of third ini yakni dengan menggunakan fitur Grid Line pada kamera smartphone.

Kondisi backlight sering berujung pada hasil foto yang gagal karena latar terlalu terang. Namun, jika ditangani secara tepat, kondisi backlight dapat menghasilkan foto yang lebih indah dan dramatis. Aspek yang penting saat mengambil foto dengan kondisi backlight adalah posisikan smartphone yang tepat untuk menjaga kontur yang proporsional dan meminimalisir backlight pada hasil gambar.

Bokeh memberikan efek blur pada latar belakang foto sehingga seolah olah memisahkan jarak antara objek terdekat dan objek terjauh dari kamera smartphone. Efek bokeh ini tak sekedar menjadi tren di antara pengguna smartphone di Indonesia, namun ternyata mampu membuat foto dengan latar biasa saja terlihat luar biasa. Jika kamu mampu membuat foto yang bercerita, dijamin konten media sosial kamu bakal stand out , deh!

Semua fitur smartphone photography di atas dapat kamu temukan pada vivo V15. Tidak hanya itu, vivo V15 juga memiliki serangkaian fitur kecerdasan (AI) yang dapat membantu kamu mendapatkan hasil potret yang indah hanya dengan sekali sentuhan. Vivo V15 hadir dengan desain warna baru yakni Spectrum Ripple Design dengan warna yang unik dan menonjol, yakni Royal Blue dan Glamour Red.

Kamu bisa mendapatkan seharga Rp4.399.000 di official vivo Stores, toko toko retail maupun Official Partner E commerce vivo Indonesia.

You may also like

Leave a Comment