Home Lifestyle Lihat Warna Bajunya Penampilan Megawati Saat Hadiri Pelantikan Menteri Dan Wamen Curi Perhatian

Lihat Warna Bajunya Penampilan Megawati Saat Hadiri Pelantikan Menteri Dan Wamen Curi Perhatian

by Nazira Khasanah

Penampilan presiden ke 5 RI, Megawati Soekarnoputri saat menghadiri pelantikan menteri dan wakil menteri curi perhatian karena warna baju yang sama. Megawati Soekarnoputri mencuri perhatian saat hadiri pelantikan menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju. Saat itu, Megawati Soekarnoputri tampil dengan mengenakan baju warna ungu.

Namun saat pelantikan menteri Rabu 23 Oktober 2019, Megawati Soekarnoputri tampil dengan kebaya ungu lebih gelap. Melansir melalui tayangan YouTube Kompas TV, Presiden Jokowi melantik Kabinet Indonesia Maju di Istana Kepresidenan. Dalam acara itu, Megawati berada di samping istri Wakil Presiden Maruf Amin, Wury Estu Handayani.

Presiden ke 5 Indonesia itu terlihat anggun dengan mengenakan kebaya warna unggu dan rambut disanggul. Sedangkan, saat pelantikan wakil menteri Jumat 25 Oktober 2019, Megawati kemabli mengenakan warna baju yang sama tapi lebih muda. Berdiri di samping Puan Maharani, Megawati tampak mengenakan batik warna ungu muda sambil menenteng tas.

Ia juga terlihat memakai sebuah kalung dengan liontin berwarna cokelat. Gaya rambutnya sama seperti saat dirinya menghadiri pelantikan menteri 2 hari yang lalu. Saat pelantikan menteri di Kabinet Indonesia Maju, terdapat momen yang menarik perhatian ketika Megawati menyalami Prabowo Subianto.

Hal tersebut terjadi sesaat setelah Prabowo Subianto bersama para menteri lainnya resmi dilantik di Istana Kepresidenan. Presiden Joko Widodo yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, menjadi orang pertama mengucapkan selamat kepada para menteri. Ketua Umum Partai Gerindra ituterlebih dahulu memberikan hormat ke Jokowi, yang kemudian berjabat tangan.

Setelah berjabat tangan, Prabowo kembali bersikap hormat ke Jokowi dan kemudian berpose untuk difoto oleh awak media. Kemudian Jokowi yang mengenakan jas biru melanjutkan pemberian selamat ke Didit yang merupakan putra Prabowo dari pernikahan dengan Titiek Soeharto. Tampak Didit, mencium tangan Jokowi sebanyak dua kali sembari membungkukkan badannya.

Setelah Jokowi, terdapat Maruf Amin beserta istri dan diikuti para undangan lainnya. Rupanya sesaat setelah Maruf Amin, terdapat sosok Ketua Umum PDIP Megawati dan Ketua DPR RI<span></span>PuanMaharani<span></span>yang turut menyalami Prabowo Subianto. Prabowo Subianto tampak semringah ketika menyalami Megawati.

Didit Hediprasetyo bahkan terlihat membungkukan badannya ketika bersalaman dengan Megawati. Setelah itu, Puan Maharani juga memberikan ucapan selamatnya untuk Prabowo Subianto. Puan Maharani yang saat itu mengenakan kebaya warna hijau toska tersebut bahkan mendapatkan perlakuan manis dari Didit Hediprasetyo.

Keduanya tampak semringah ketika di acara pelantikan itu. Bahkan, Hedi Prasetyo cipika cipiki dengan Puan Maharani. Prabowo Subianto resmi diperkenalkan ke publik sebagai Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju.

Dengan gaya khas hormatnya, ia menyapa<span></span>PresidenJokowi<span></span>dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat diperkenalkan, di beranda depan Istana Merdeka, Rabu (23/10/2019) pagi. Mengenakan baju batik bercorak, coklat, putih, dan kuning, Ketua Umum Partai Gerindra ini sejak kedatangannya ke kompleks Istana Kepresidenan menebar senyum. Pagi ini, presiden Jokowi dan wapres Maaruf Amin memperkenalkan 38 pembantunya, yang terdiri dari para 34 menteri dan 4 kepala lembaga setingkat menteri.

"Kemudian Menteri Pertahanan bapak Prabowo Subianto, selamat pagi Pak, saya kira tugas beliau tidak perlu saya sampaikan, beliau lebih tahu dibanding saya," ucap Jokowi. Prabowo dipanggil ke Istana pada Senin kemarin (21/10). Ia datang bersama Edhy Prabowo. Edhy Prabowo juga hari ini diperkenalkan sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Sejak awal, Prabowo memang diisukan menjadi menteri pertahanan era Jokowi jilid II. "Saya baru saja menghadap bapak Presiden RI yang baru kemarin dilantik. Kami diminta untuk memperkuat kabinet," ujar Prabowo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). "Saya sudah sampaikan dari Partai Gerindra apabila diminta kami siap membantu. Kali ini resmi diminta dan kami siap membantu," lanjut dia.

You may also like

Leave a Comment