Home Sport Laga Jonatan Christie Pukul 16.00 WIB Live di TVRI Jadwal Wakil Indonesia di All England 2020

Laga Jonatan Christie Pukul 16.00 WIB Live di TVRI Jadwal Wakil Indonesia di All England 2020

by Nazira Khasanah

Berikut jadwal laga pemain Indonesia di turnamen All England 2020 yang akan disajikan di bagian berita. Turnamen rangkaian BWF World Tour ini merupakan ajang bulutangkis internasional berlevel Super 1.000. Ajang yang menawarkan hadiah total sebesar Rp 15 miliar ini digelar pada 11 15 Maret 2020 di Arena Biringham, Birmingham, England.

Pada All England 2019, Indonesia berhasil membawa pulang satu medali emas dan dua perunggu. Kemenangan mengejutkan dipersembahkan olehHendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Di sektor yang sama,Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menjadi semifinalis di ajang paling bergengsi ini.

Sementara di sektor ganda campuran,Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga berhasil tembus ke babak semifinal. Tahun ini, kekuatan penuh diturunkan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di ajang ini. Hal itu diketahui dari pengumuman dari akun Twitter resmi milik Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), @INABadminton pada Kamis, (30/1/2020).

Pada Rabu (18/2/2020), BWF telah merilis hasil drawing All England 2020. Kali ini skuat Indonesia sedikit diuntungkan oleh drawing yang aman. Hanya beberapa pemain yang akan menghadapi wakil kuat di babak perdana ajang prestisius ini.

Misalnya, Tommy Sugiarto yang langsung tercegat oleh Shi Yu Qi dan Rinov/Pitha bakal melawan unggulan ketujuh, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Peluang Marcus Gideon/Kevin Sanjaya pun makin lebar lantaran tak bertemu musuh kuatnya, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe sebab keduanya berada di pool yang terpisah. Sementara, kans Hendra/Ahsan sama besarnya untuk kembali mempertahankan gelarnya.

Hal ini karena tak ada lawan yang mengancam di pool bawah, sebab jadi satu pool dengan pemain unggulan seperti Takeshi Kamura/Keigo Sonoda,Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Anthony Ginting bakal melawan Rasmus Gemke untuk pertama kalinya di laga perdana All England 2020. Jonatan Christie akan melawan rival Anthony Ginting di laga final Badminton Asia Team Championships 2020, Lee Zii Jia.

Dari catatan head to headnya, Jonatan Christie menang telaj 4 0. Sementara, tunggal putra peringkat 18 dunia, Shesar Hiren Rhustavito bakal bertempur melawan wakil India nomor 25 dunia, Parupalli Kahsyap. Terakhir, Tommy Sugiarto harus berjuang keras untuk menaklukkan wakil China, Shi Yu Qi.

Dari catatan head to head, pemain nomor 22 dunia itu baru menang satu kali dari tiga pertemuan sebelumnya pada 2018 silam. Catatan apik diraih Gregoria dalam rekor kemenangannya. Dua kali pertemuannya dengan pemain Singapura, Yeo Jia Min menuai hasil 2 0.

Terakhir, keduanya bertemu di level junior 2015 silam. Ganda putra nomor satu dunia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya bakal ditantang oleh wakil Kanada,Jason Anthony Ho Shue/Nyl Yakura. Kampiun All England 2020, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bakal melawan wakil Jepang yang berada di nomor 31 dunia, Akira Koga/Taichi Saito.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal melawan pasangan nomor 19 dunia, Mathias Boe/Mads Conrad Petersen. Meski jarak peringkat yang jauh, rupanya dari catatan head to head Fajar/Rian justru kalah dengan kemenangan 1 2 atas Mathias/Mads. Terakhir, Wahyu/Ade langsung dihadang rival kuat Marcus/Kevin, Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Dari dua pertemuan sebelumnya, Wahyu/Ade takluk 0 2 atas Li/Liu. Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Chang Ye Na/Kim Hye Rin. Dalam catatan head to head, Greysia/Apriyani kalah 1 2 atas pasangan nomor 11 dunia tersebut.

Sementara, Siti/Ribka bakal menantang runner up Indonesia Masters 2020, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Ganda campuran terkuat Indonesia, Praveen/Melati akan menantang pasangan Taiwan, Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya. Dari catatan head to head nya, Praveen/Melati menang 3 0 atas pasangan nomor 19 dunia itu.

Hafiz/Gloria bakal menghadapi wakil tuan rumah, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Wakil nomor delapan dunia ini sudah menang dua kali atas tiga pertemuannya dengan Chris/Gabrielle. Sementara, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso bakal bertemu dengan wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Terakhir, Rinov/Pitha langsung berjuang keras untuk menghadapi wakil nomor tujuh dunia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Dikutip dari akun Twitter ofisial Badmintalk, @BadmintonTalk berikut jadwal pertandingan pemain Indonesia di babak pertama All England 2020: Laga turnamen tertua di dunia ini bisa disaksikan di TVRI Nasional.

Hal ini diketahui dari unggahan Twitter Badmintalk yang telah mengumumkan jadwal tayang turnamen Super 1000 ini. Rabu, 11 Maret 2020: 16.00 01.00 WIB Kamis, 12 Maret 2020: 18.00 04.00 WIB

Jumat, 13 Maret 2020: 17.00 03.00 WIB Sabtu, 14 Maret 2020: 17.00 03.00 WIB Minggu, 15 Maret 2020: 19.00 23.59 WIB

You may also like

Leave a Comment