Home Travel Kunjungi Pantai hingga Disney World Tanpa Meninggalkan Rumah Ibu Ciptakan ‘Liburan’ buat Putrinya

Kunjungi Pantai hingga Disney World Tanpa Meninggalkan Rumah Ibu Ciptakan ‘Liburan’ buat Putrinya

by Nazira Khasanah

Abbie Murphy dan ibunya Jenni Murphy berencana akan liburan ke Destin, Florida, Amerika Serikat (AS). Sayangnya, pandemi virus corona (Covid 19) membuat rencana itu terpaksa dibatalkan. Namun sang ibu tidak kehabisan akal untuk tetap mengajak putrinya 'liburan', meski tidak meninggalkan rumah sama sekali.

Melansir dari Travel+Leisure , pekan lalu, Abbie melakukan perjalanan ke Roatán, Honduras, berenang bersama hiu di Belize, berselancar di Hawaii, dan berkemah di Pegunungan Great Smoky, semuanya tanpa meninggalkan rumahnya di Charlotte. "Kami mencoba menggantikan kesedihan kami dengan melakukan hal hal yang akan membuat kami merasa seperti pergi ke suatu tempat, meskipun kami tidak pernah meninggalkan rumah," jelas Jenni. Pasangan ibu dan anak itu mendapat inspirasi dari perjalanan yang seharusnya mereka lakukan yang ditunda karena pandemi, serta tempat tempat yang ingin dikunjungi Abbie untuk liburan.

Setiap hari, mereka melakukan perjalanan ke tempat yang baru. Dimulai dengan perjalanan ke Hawaii, tempat Abbie menari nari dengan bantuan hula hoop dan menggambar papan selancar dari kapur di atas tanah. Perjalanan virtual itu kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Disney World, destinasi wisata favorit Abbie.

Kemudian pergi ke Splash Mountain dan berkemah di Pegunungan Great Smoky. Mereka juga menciptakan kembali pelayaran yang dibatalkan ke Karibia Barat dengan pergi snorkeling bersama 'hiu'di Belize. "Itu memperbaiki kesedihan kami karena tidak jadi pergi ke Florida. Itu membuka imajinasi kami," ujar Jenni.

"Saya memposting semua petualangan saya di media sosial dan mereka (netizen) tidak sabar untuk melihat ke mana kami pergi selanjutnya," lanjutnya. Meski tidak merasakan liburan yang sebenarnya, namun Abbie tetap bahagia. Kepada Travel+Leisure , Abbie mengatakan salah satu bagian terbaik (selain menggambar papan selancar dengan kapur) adalah bersama dengan ibunya.

"Saya pikir hal terpenting dalam hal ini adalah waktu yang harus kita habiskan bersama," kata Abbie.

You may also like

Leave a Comment