Home Metropolitan Kodim Jakarta Selatan Gelar Jalan Sehat Bersama Masyarakat Syukuri Keberhasilan Pemilu 2019

Kodim Jakarta Selatan Gelar Jalan Sehat Bersama Masyarakat Syukuri Keberhasilan Pemilu 2019

by Nazira Khasanah

Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0504 Jakarta Selatan menggelar jalan sehat di sekitar kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Minggu (27/10/2019) pagi. Sejak sekitar pukul 06.00 WIB ribuan masyarakat bersama anggota Kodim 0504 yang mengenakan baju putih dan celana hijau berkumpul di Kodim 0504 sebagai lokasi awal start jalan sehat sejauh 2 kilometer. Jalan sehat tersebut dibuka langsung oleh Dandim 0504 Jakarta Selatan, Kol Arh Tony Aris Setiawan bersama Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Bastoni Purnama.

Dalam sambutannya Tony mengatakan jalan sehat yang digelar hari ini masih dalam rangka pemringatan Hari Ulang Tahun TNI ke 74. Selain itu, menurutnya acara ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur bersama masyarakat Jakarta Selatan atas berhasilnya penyelenggaraan Pemilu 2019 yang diakhiri dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019 kemarin. “Acara jalan sehat ini masih termasuk dalam rangkaian HUT TNI ke 74. Selain itu acara hari ini merupakan ungkapan rasa syukur Dandim 0504, Kapolres Jakarta Selatan, Pemkot Jakarta Selatan bersama masyarakat Jakarta Selatan atas suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019 yang ditandai dengan pelantikan presiden kemarin.”

“Alhamdulillah di Jakarta Selatan penyelenggaran Pemilu sukses dan tak ada kejadian menonjol. Acara hari ini juga sebagai upaya mempererat hubungan Kodim 0504 bersama masyarakat Jakarta Selatan dan elemen lainnya,” ungkapnya. Sementara itu Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Bastoni Purnama mengungkapkan bahwa semakin erat hubungan antara TNI, Polri, pemda, dan masyarakat di Jakarta Selatan akan menciptakan kekondusifan di kawasan Jakarta Selatan. Dengan terjaganya kekondusifan tersebut diharapkan keamanan dan ketertiban masyarakat bisa mendorong pembangunan di wilayah tersebut.

“Hari ini menjadi ajang silaturahmi untuk ciptakan situasi kamtibmas kondusif sehingga pembangunan terus berlanjut, kita bisa berinovasi, merasa aman, dan nyaman. Kalau tak kondusif maka pembangunan akan sulit dilakukan.” “Kami ingatkan agar masyarakat bersama TNI, Polri, dan Forpimkot untuk menjaga rumah kita Jakarta Selatan,” pungkasnya.

You may also like

Leave a Comment