Home Kesehatan Kadar Kolesterol Jahat Turun Seketika hanya Perlu Konsumsi Bawang Putih Mentah Segini

Kadar Kolesterol Jahat Turun Seketika hanya Perlu Konsumsi Bawang Putih Mentah Segini

by Nazira Khasanah

Cuma perlu konsumsi bawang putih mentah segini, kadar kolesterol jahat turun seketika. Kolesterol dan bawang putih ternyata punya hubungan yang menguntungkan kesehatan. Bawang putih sendiri diketahui punyasegudang manfaat, yang salah satunyaberkaitan dengan menurunkan kolesterol di dalam tubuh.

Kolesterol sendiri adalah senyawa lemak yang diproduksi oleh berbagai sel dalam tubuh dan dibutuhkan untuk mengaja kesehatan. Namun, kadar kolesterol yang terlalu tinggi akan berakibat buruk pada kesehatan, seperti meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke, serta buruknya sirkulasi darah. Ada dua jenis kolesterol, yakni kolesterol baik dan kolesterol jahat.

Kolesterol baik(HDL High Density Lipoprotein) berfungsi untuk mencegah terjadinya penyempitan pembuluh darah akibat lemak. Sedangkan kolesterol jahat(LDL Low Density Lipoprotein)justru menyebabkan penyumbatan dalam pembuluh darah. Namun, Moms tidak perlu khawatir pada bahaya kolesterol apabila menerapkan gaya hidup sehat dan memerhatikan konsumsi makanan.

You may also like

Leave a Comment