Home Travel Inilah Arti Senyuman Pramugari Saat Menyapa Penumpang di Pesawat

Inilah Arti Senyuman Pramugari Saat Menyapa Penumpang di Pesawat

by Nazira Khasanah

Tugas pramugari di atas pesawat tidak hanya membagikan makanan untuk penumpang. Lebih dari itu, pramugari penerbangan jauh memiliki tugas yang jauh lebih berat. Tugas utama pramugari adalah membuat penerbangan berjalan sebaik mungkin.

Pramugari harus memastikan tidak ada masalah selama penerbangan demi keselamatan bersama. Oleh karena itu, mereka harus tahu cara menangani beberapa situasi dengan benar dan juga tepat. Mereka harus mencari tahu apa pekerjaan semua penumpang, bagaimana situasi hati mereka, dan apa saja bawaan mereka.

Lalu bagaimana caranya pramugari tahu itu semua? Dilansir dari rd.com, semua itu pramugari cari tahu saat penumpang naik pesawat. Ketika kita naik pesawat, pramugari akan tersenyum manis untuk menyambut penumpang.

Bukan sekadar senyuman biasa, pramugari akan memulai mencari tahu siapa penumpang itu. "Jika kami menyapa di pintu, kami akan melihat apakah penumpang membalas senyum kami atau membalas salam kami. Jika penumpang melakukannya, mereka mengakui keberadaan kami,” kata Avalon Irizarry, seorang pramugari untuk American Airlines. Pramugari juga bisa menebak apakah penumpang sedang mengantuk, mabuk, atau sedang sakit.

Pramugari harus cepat mengetahui agar kejadian tidak menyenangkan tidak terjadi di atas pesawat. Atau pramugari akan mencari siapa saja yang mungkin membutuhkan bantuan tambahan, seperti bayi, orangtua, atau seseorang dengan cedera. Jika melihat pramugari memandangi penumpang dari atas ke bawah, kemungkinan itu karena mereka mengamati pakaian dan pilihan aksesori yang dipakai penumpang.

Penumpang akan duduk minimal sejam di atas pesawat untuk penerbangan jarak dekat dan beberapa jam untuk penerbangan jarak jauh. Para pramugari juga memilah milah penumpang yang 'membutuhkan'. “Kadang kadang, kami sudah melihat mereka di pintu gerbang atau mereka datang sudah meminta perlakuan khusus,” ucap Irizarry.

Atau malah pramugari sudah bisa menebak mana penumpang yang 'baik' dan mana penumpang yang suka 'mengeluh'.

You may also like

Leave a Comment