Home Internasional Ini yang Dilakukannya Pria Tunawisma Ini Temukan Kantong Berisi Uang Rp 247 Juta di Pinggir Jalan

Ini yang Dilakukannya Pria Tunawisma Ini Temukan Kantong Berisi Uang Rp 247 Juta di Pinggir Jalan

by Nazira Khasanah

Berita viral hari ini. Pria tunawisma ini temukan kantong kertas berisi uang Rp. 247 juta di pinggir jalan. Dikira tak berisi dan kosong. Beruntung, ini yang dilakukannya pada uang tersebut. Apa yang akan Anda lakukan ketika menemukan uang dengan jumlah Rp. 247 juta di pinggir jalan? Tentunya harus dicari tahu siapa pemiliknya bukan?

Seperti kisah seorang tunawisma di Amerika Serikat ini yang sempat viral pada Desember 2018 lalu ini. Selama 7,5 tahun menjaditunawisma, Kevin Booth, dari Washington, Amerika Serikat, baru kali ini menemukan kantong kertas berisi 17.000 dolar AS (Rp 247 juta) pada suatu pagi yang cerah. Seseorang pasti akan tergiur untuk menyimpannya alih alih melewatkannya begitu saja.

Itu juga yang dialami Kevin ketika dia melihat banyak uang di luar Sumner Community Food Bank di Washington. Kevin ditinggalkan dengan keputusan yang sulit saat itu. "Saya harus memastikan (uang) itu nyata, dan benar itu nyata." Kata Kevin.

Sumner Community Food Bank sering dikunjungi Kevin untuk bertahan hidup dari hari ke hari. Sumner ini adalah bank makanan yang dibangun oleh para sukarelawan untuk para tunawisma. Setelah 45 menit, Kevin mungkin akan membawanya untuk diri sendiri.

Tetapi dia menunggu sampai salah seorang wanita dari bank makanan itu muncul. Dia mencoba memberinya kantong kertas tersebut. Wanita yang tidak mengerti dengan apa yang Kevin lakukan berkata:

"Oke, tinggalkan di pintu belakang itu," sambil menunjuk ke pintu dan memberi tahu Kevin. Kevin meninggalkan uang yang dia temukan di pintu belakang. Menurut direktur eksekutif bank makanan, Anita Miller, seorang karyawan akhirnya datang untuk membuka bank makanan hari itu.

"Kami sangat, sangat, sangat terkejut." "Kami hanya berpikir itu adalah makanan." "Kemudian kami menyadari itu adalah sesuatu yang lain."

"Itu uang tunai 17.000 dolar AS dalam kantong kertas cokelat," kata Miller. Kevin tahu dia melakukan hal yang benar. Uang itu kemudian diserahkan kepada polisi setempat.

Polisi pun dikabarkan akan memegang uang itu selama tiga bulan jika ada orang yang datang dan mengklaim itu adalah uang mereka. 90 hari kemudian, polisi mengembalikan uang itu ke bank makanan karena tidak ada yang mengakui uang itu dan Kevin diberi sebagian dari uangtersebut. "Cerita ini mengembalikan semua iman kita kepada umat manusia."

"Ini juga menunjukkan bahwa orang orang yang kehilangan tempat tinggal,jugamelakukan banyak hal baik di luar sana walau mengalami masa masa sulit," puji Miller. Tindakan tanpa pamrihnya dipuji oleh kepala polisi di Washington itu. Walau tidak mempunyai tempat tinggal dan makan dari pemberian sukatrelawan, Kevin menunjukkan bahwa dia masih bisa menjadi pria baik yang jujur.

Dan bisa menjadi sebuah contoh pada hidup semua orang.

You may also like

Leave a Comment