Home Lifestyle Ini 10 Trik Bikin Aroma Rumah Jadi Wangi Alami & Segar Ruangan Rumah Bau Busuk

Ini 10 Trik Bikin Aroma Rumah Jadi Wangi Alami & Segar Ruangan Rumah Bau Busuk

by Nazira Khasanah

Begini cara membuat agar rumah baunya wangi segar dan menyenangkan, yang akan membuat penghuni makin betah di rumah. Kami bisa menambahkan oatmeal ke tempat sampah, semprotkan parfum favorit pada bola lampu,hingga rebus beberapa pelembut kain dalam pot. Ini mungkin terdengar seperti hal aneh, tetapi trik kehidupan ini dapat memecahkan bau tidak sedap.

Melansir dari Bright Side, berikut trik membuat rumah bebas dari bau tak sedap berganti dengan bau harum segar. Jika kalian merasa rumah berbau, tempat pertama yang harus diperiksa adalah lemari es atau tempat sampah. Masukkan beberapa oat ke dalam mangkuk dan masukkan mangkuk ke dalam kulkas atau masukkan oatmeal langsung ke tempat sampah untuk menyerap baunya.

Lifehack ini efektif dan sangat aman, karena tidak mengandung bahan kimia apa pun. Pelembut kain adalah produk hebat dan ada banyak cara untuk menggunakannya di rumah tangga selain dari hanya mencuci pakaian. Ambil satu gelas ukuran pelembut dan tuangkan ke dalam air mendidih aromanya akan menguap bersama air dan menyebar ke seluruh rumah.

Anda juga bisa menggunakan kayu manis atau cengkeh untuk menambahkan aroma lainnya. Memasang dryer sheet di belakang kipas angin mungkin terlihat aneh dan tidak efektif, tetapi sebenarnya sudah terbukti berhasil. Esensi cahaya dan segar dari lembaran pengering akan menyebar ke seluruh ruangan.

Sudah umum bahwa bau tidak enak mungkin datang dari tempat pembuangan sampah di bak cuci. Sisa makanan terkadang macet dan mulai membusuk. Di sinilah ketika penyegar disposer dapat membantu, satu tablet kecil dapat dengan cepat membersihkan dari bau menyebalkan.

Metode yang telah terbukti ribuan tahun yakni menggunakan minyak esensial. Anda dapat merebusnya, menjatuhkannya pada kain, menambahkannya ke kantong vakum, diffuser, atau pelembap. Minyak yang paling cocok untuk membawa kesegaran adalah minyak jeruk seperti jeruk bali, jeruk nipis, atau jeruk dan rempah rempah seperti peppermint atau eucalyptus.

Salah satu cara termudah dan paling menyenangkan bagi semua anggota keluarga untuk mengisi rumah dengan aroma hangat dan mengundang adalah memanggang sesuatu. Sebagai bonus, kalian juga akan memiliki sesuatu untuk dimakan saat minum teh nanti. Tetapi jika kalian tidak punya waktu untuk memanggang, bisa menghangatkan vanili dalam wajan, sekitar 15 menit dengan suhu sekitar 250 derajat.

Lemon dikenal luas sebagai pewangi dan pembersih alami yang hebat. Tidak hanya memberikan aroma segar ke rumah, tetapi juga pembersih yang aman dan efektif untuk lantai, konter, dan furnitur kayu. Soda kue adalah salah satu alat serba guna yang paling terkenal di rumah tangga.

Di antara ciri ciri lain, soda kue menetralkan bau dan menghilangkan bau karpet dan permadani. Cukup beri beberapa, biarkan selama setengah jam, dan bersihkan. Lilin beraroma selalu merupakan pilihan yang baik untuk rumah.

Karena menciptakan suasana yang nyaman dan memberikan aroma yang menyenangkan, tidak mengganggu. Trik ini mungkin terlihat funky , tetapi benar benar berhasil. Semprotkan sedikit parfum ke ketika memanas, itu akan menyebarkan aroma ke seluruh tempat.

You may also like

Leave a Comment