Home Seleb Film Kajeng Kliwon Bakal Tayang di Bioskop, Bambang Drias: Masyarakat Bali Wajib Tonton

Film Kajeng Kliwon Bakal Tayang di Bioskop, Bambang Drias: Masyarakat Bali Wajib Tonton

by Nazira Khasanah

Film Kajeng Kliwon bakal tayang di bioskop Tanah Air di tahun ini. Penayangan film besutan sutradara Bambang Drias inibisa dikatakan cukup dinantikan. Terkhusus masyarakat Pulau Dewata Bali. Sebab, film Kajeng Kliwon mengangkat kebudayaan Bali.

Perlu diketahui, Kajeng Kliwon adalah upacara memberikan korban suci sebagai persembahan kepada Sanghyang Widhi Wasa (Tuhan Yang Maha Esa) beserta seluruh manifestasinya. Upacara Kajeng Kliwon termasuk dalam upacara Dewa Yadnya. Masyarakat Hindu di Bali percaya bahwa upacara Kajeng Kliwon begitu suci sehingga dianggap keramat. Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardhana sangat mendukung film ini, sesuai visi NANGUN SAT KERTHI LOKA BALI menuju Bali era baru.

Rencananya pihak executive produser film Kajeng Kliwon dan wakil Gubernur Bali melakukan gala premier di Bali nanti. “Film Kajeng Kliwon ini sangat didukung oleh beliau, dan masyarakat Bali wajib tonton film ini karena kita memang mengangkat budaya yang masih sangat dipercaya oleh masyarakat Bali,” kata Bambang Drias. Film Kajeng Kliwon ini juga akan mengikuti Busan Festival Film yang akan diadakan pada 3 12 Oktober 2019 nanti.

“Kita juga udah daftar di Busan Film Festival, semoga filmnya bisa diterima oleh market. Karena yang kita angkat memang budaya yang masih ada sampai sekarang di Bali. Seluruh dunia akan tahu jika kita punya budaya yang sangat sakral,” kata Watin Ciptawan selaku executive producer.

You may also like

Leave a Comment