Home Nasional Densus 88 Temukan Bahan buat Merakit Bom Geledah Rumah Terduga Teroris di Batang

Densus 88 Temukan Bahan buat Merakit Bom Geledah Rumah Terduga Teroris di Batang

by Nazira Khasanah

Densus 88 Antiteror menyita sejumlah barang bukti di rumah terduga teroris di Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Informasi yang dihimpun di lapangan, sejumlah barang bukti yang diamankan tersebut yakni ‎beberapa dus cairan kimia, kabel, laptop, beberapa dokumen. Selain itu, disita juga beberapa buah senjata tajam berupa‎ satu bilah parang, satu bilah sangkur, satu golok dan satu bilah samurai.

Mengenai kelima terduga teroris yang diamankan di Batang, Abdul Waras tidak mengetahui jaringan kelompok mana. Termasuk apakah penggerekan di Batang ada hubungannya dengan penangkapan terduga teroris beberapa waktu lalu di Sumatera Barat. "Untuk informasi lebih jelas bisa ditanyakan ke Mabes Polri," tambahnya.

Densus 88 Mabes Polri menangkap lima orang terduga terorisdalam penggerebekan di wilayah Kabupaten Batang, Jawa Tengah pada Rabu (25/3/2020) kemarin. Abdul Waras menuturkan kelimanya masuk dalam jaringan teroris dan dari hasil penggeledahan ditemukan bahan bahan yang digunakan untuk merakit bom. Dari lima orang yang diamankan, ada satu terduga yang menyerang petugas menggunakan parang panjang sehingga dilakukan tindakan tegas‎ yang terukur.

"Dari lima orang yang ditangkap, satu dilakukan tindakan tegas yang mengakibatkan meninggal dunia," tambahnya. Sebelumnya Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi Rabu (25/3/2020) tengah malam membenarkan Densus 88 menembak mati seorang terduga teroris di Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah pada Rabu (25/3/2020) sore. Selain menembak terduga teroris inisial MT, Densus 88 juga mengamankan dua orang yang masih ada hubungan saudara dengan MT yakni SW dan NP alias RY.

"‎Betul ada kegiatan dari Densus 88 di Batang, Jawa Tengah," ucap ‎Argo. Setelah dilakukan penangkapan berikut penggeledahan, ‎Argo menambahkan para terduga sudah dibawa Densus 88 untuk pengembangan. Sementara satu jenazah terduga teroris inisial MT dibawa ke RS Bhayangkara, Semarang.

You may also like

Leave a Comment