Home Metropolitan Catat, Tol Jagorawi Sedang Ada Pemeliharaan Hingga 19 September 2019

Catat, Tol Jagorawi Sedang Ada Pemeliharaan Hingga 19 September 2019

by Nazira Khasanah

PTJasa Marga(Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar, pengelola Tol Jagorwai sedang melakukan peningkatan kualitas fisik jalan. Akan dilakukan pekerjaan pemeliharaan melalui rekonstruksi pengerasan dengan memakai metode betonrapid setting. Rekonstruksi perkerasan dilakukan sepanjang 1.750 meter untuk jalur A (arah Bogor) dan 1.248 meter untuk jalur B (arah Jakarta), dan direncanakan rampung pada akhir tahun 2019.

"Rekonstruksi mulai dilakukan pada hari Minggu 16 September pukul 10.00 WIB sampai 19 September 2019 pukul 14.00 WIB," kata Marketing and Communication Department Head PTJasa Marga(Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar, Irra Susiyanti dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/9/2019). Segmen pertama rekonstruksi perkerasan dimulai dari KM 08+622 hingga KM 08+772 Jalur A (Taman Mini arah Cibubur dan Bogor) sepanjang 100 meter. Bersama pihak kepolisian, rekayasa lalu lintas akan dilakukan untuk mencegah kepadatan lalu lintas akibat aktifitas konstruksi tersebut.

"Kami memasang rambu di lajur utama sebelum akses masuk dan Gerbang Tol (GT) Cibubur baik yang ke arah Jakarta maupun arah Bogor," imbuh Irra. Selain itu, telah disiapkan pula rekayasa lalu lintascontraflowsecara situasional dengan titik awal Km 05+600 sampai dengan Km 13+000 Jalan Tol Jagorawi, mulai pukul 15.30 WIB hingga 21.00 WIB. Sementara itu, pihak Jasa Marga Regional JabodetabekJabar juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang.

Berupa spanduk imbauan pekerjaan danVariable Message Sign(VMS) serta selebaran yang dipasang dan didistribusikan di Ruas Jalan Tol Jagorawi. "Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Kami juga mengimbau pengguna jalan agar tetap berhati hati, memperhatikan rambu rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya," tuntas Irra.

You may also like

Leave a Comment