Home Techno Begini Cara Mengundang Teman menuju Grup WhatsApp dengan Tautan Mudah & Simpel

Begini Cara Mengundang Teman menuju Grup WhatsApp dengan Tautan Mudah & Simpel

by Nazira Khasanah

Obrolan melalui grup dapat memudahkan Anda dalam melakukan chatting dengan teman atau rekan kerja. Namun terkadang, memasukkan teman ke grup dengan anggota yang cukup banyak dapat menyita banyak waktu. Tenang saja, ada cara yang bisa Anda gunakan untuk memudahkan hal tersebut.

Caranya adalah dengan mengundang teman untuk bergabung ke grup melalui pesan tautan. Langkah pertama, Anda hanya perlu membuka aplikasi WhatsApp yang Anda miliki. Cara mengundang teman tautan sudah disediakan dalam aplikasi WhatsApp sehingga tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan.

Masuk ke dalam menu chat, selanjutnya Anda tinggal membuka grup dimana Anda akan menyalin tautan dan selanjutnya mengirimkan pada teman Anda. Setelah masuk ke dalam grup tersebut, pilih titik tiga yang ada di pojok kanan atas pesan grup Anda. Langkah selanjutnya, pilih 'Info Grup' lalu buka pilihan menu tersebut.

Scroll ke bawah dan temukan menu 'Undang via tautan'. Pada menu ini, Anda bisa memilih cara apa yang Anda gunakan untuk mengirimkan tautan. Ada menu 'Kirim tautan via WhatsApp', di mana Anda bisa langsung mengirimkan tautan grup tersebut ke teman Anda.

Atau Anda juga bisa memilih 'Salin tautan', di mana Anda menyalin tautan undangan grup. Jika memilih cara 'Salin Tautan', maka Anda selanjutnya mencari kontak teman yang akan Anda undang ke grup. Jika sudah, Anda tinggal mengirimkan salinan tautan tersebut dan mengirimkannya pada teman Anda.

Tampilan undangan grup WhatsApp dengan tautan akan seperti ini: Bagaimana? mudah bukan? selamat mencoba.

You may also like

Leave a Comment