Home Kesehatan Batuk hingga Sesak Napas & Cara Pencegahan Kenali Gejala Corona

Batuk hingga Sesak Napas & Cara Pencegahan Kenali Gejala Corona

by Nazira Khasanah

Inilah beberapa gajala dan cara pencegahan virus corona yang perlu diketahui. Gejala Covid 19 dapat terjadi pada tubuh, seperti mengalami demam lebih dari 38 derajat celsius. Kemudian, batuk dan sesak nafas yang membutuhkan perawatan lebih lanjut.

Ketika mengalami gejala tersebut, lebih baik Anda segera memeriksakan diri ke petugas kesehatan. Diketahui, jumlah pasien positif corona di Indonesia meningkat menjadi 96 orang Jumlah tersebut bertambah 27 dari hari sebelumnya, Jumat (13/3/2020).

Kini, korban meninggal akibatvirus corona menjadi 5 orang hingga Sabtu (14/3/2020). "Jumlah kasus positif total ada 96 orang, ada penambahan kasus baru sebanyak27." "Ini didapatkan dari tracing," kata Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Covid 19 Achmad Yurianto, di Gedung BNPB, Jakarta.

"Jumlahkasus meninggal ada5 orang", tambahnya. Kemudian, sebanyak delapan pasien dinyatakan sembuh. Pasien dinyatakan sembuh setelah dua kali negatif pada pemeriksaan virus corona.

Anda perlu berhati hati ketika demam pada tubuh sangat tinggi disertai gejala batuk dan sesak napas. Jadi, Anda perlu memeriksakan dirike dokter maupun klinik setempat. Batuk yang tak kunjung pulih juga perlu diwaspadai untuk mencegah terjadinya penyakit akibatvirus corona.

Gejala tersebut dapat diperberat jika penderita adalah usia lanjut dan mempunyai penyakit lainnya, seperti penyakit paru obstruktif menahun atau penyakit jantung. Selain itu, cuci tangan bisa menggunakan pembersih tangan berbahan dasar alkohol. Misalnya, menghindari berjabat tangan maupun menyentuhorang yang terinfeksivirus corona

Cara cegahvirus coronadengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas): Misalnya, mengonsumsi buah dan sayuran. Anda bisa melakukan olahraga secara rutin, misalnya lari pagi dan olahraga ringan.

Kemudian, ketika badan terasa lelah, lebih baik istirahat Rutin mencuci tangan dapat mencegah diri dari kuman dan penyakit Bersihkan lingkungan sekitar agar tidak menjadi sarang penyakit.

Anda bisa menggunakan masker sesuai anjuran, ketika terjangkit flu maupun sakit. Selain itu, juga bisa menggunakan masker saat masa pemulihan dari sakit.

You may also like

Leave a Comment