Home Travel Ada yang Pesan Jet Pribadi buat Bawa Kucing 6 Kejadian Tak Biasa saat Penerbangan

Ada yang Pesan Jet Pribadi buat Bawa Kucing 6 Kejadian Tak Biasa saat Penerbangan

by Nazira Khasanah

Kru kabin tidak hanya bekerja untukmelayani penumpang pesawat. Kru kabin juga dituntut sigap memberikan bantuan dan menjamin kenyamanan serta keamanan penumpang selama penerbangan. Tapi tahukah kamu, jika ada beberapa hal tak biasa yang pernah terjadi di dunia penerbangan?

Mengutip laman Reader's Digest, berikut enam hal gila yang pernah terjadi di dunia penerbangan: Seorang pramugari, Farida Boland, mengungkapkan jika dirinya memiliki pengalaman unik selama penerbangan. Beberapa saat sebelum lepas landas, Farida bersama kru lain sedang melakukan briefing.

Tiba tiba dirinya mendengar suara bayi menangis, namun tidak tahu darimana suara itu berasal. Betapa terkejutnya Farida mengetahui jika suara tangisan bayi tersebut berasal dari dalam keranjang yang diletakkan di dekat tempat sampah pesawat. Farida kemudian mengambil bayi tersebut dan segera mengembalikannya kepada sang ibu.

Sang ibu yang kebingungan pun diberi tahu oleh Farida, meski tidak memiliki kursi sendiri, bayi tersebut harus berada dipangkuan selama lepas landas. Boland yang merupakan suami dari Farida, juga pernah mendapatkan pengalaman unik. Saat itu dirinya sedang menerbangkan pesawat jenis Airbus A330 yang menampung hingga 335 penumpang.

Suatu ketika ada orangtua yang menanyakan padanya , "Apakah ada tempat bermain di pesawat?". Mungkin bagi sebagian orangtua yang pertama kali membawa anak dalam penerbangan berpikir, jika pihak maskapai menyediakan tempat bermain anak di dalam pesawat. Boland pun memaklumi pertanyaan itu karena penerbangan memakan waktu kurang lebih 10 jam.

Wajar bila orangtua menanyakan hal tersebut untuk kenyamanan anak saat penerbangan. CEO Alerion Aviation, Bob Seidel juga memiliki pengalaman unik selama penerbangan. Sebagai informasi, Alerion Aviation merupakan sebuah maskapai penerbangan yang juga melayani penerbangan dengan jet pribadi.

Suatu hari, ada penumpang unik di pesawat Alerion yakni seekor kucing. Kejadian terjadi, ketika seorang anak perempuan dari kliennya yang tinggal di London merasa sedikit kesepian, dan orangtua anak tersebut sangat sibuk untuk melakukan perjalanan ke London. Sebagai solusinya, orangtua sang anak memesan jet pribadi untuk kucing tersebut.

Selain pertanyaan unik tentang tempat bermain di pesawat, Boland juga mendapat pertanyaan unik lainnya yakni tentang bagaimana cara membuka jendela pesawat. Boland mengungkapkan jika dirinya sering mendapatkan pertanyaan tersebut dari penumpang saat berada di ketinggian. Penumpang sering merasa tidak tahan melihat daratan dari ketinggian dan ingin merasakan semilir angin di atas awan.

Boland juga menceritakan kisah keterlambatan terburuk yang pernah ia alami. Dimana dirinya baru saja menyelesaikan penerbangan ke Hong Kong ketika ada seorang penumpang yang enggan memindahkan kursinya ke posisi tegak sebelum mendarat. Penumpang tersebut beralasan jika punggungnya sakit.

Namun, kenyataannya penumpang tersebut tidak mengalami masalah punggung dan akhirnya mengalah dan memindahkan kursinya ke posisi tegak. Pengalaman ini terjadi pada maskapai Alerion. Suatu hari, maskapai tersebut menerima pelanggan yang ingin menyewa pesawat dan celakanya tidak sengaja meninggalkan kopernya berisi uang tunai sebanyak 15 ribu dolar AS atau setara Rp213 juta.

Pelanggan itu meminta maskapai untuk mengambilkan kopernya ke Brasil. Padahal untuk kembali ke Brasil diharuskan menggunakan visa. Pelanggan tersebut meminta Alerion untuk mengirimkan orang dengan paspor Brasil untuk mengambilkan uang pelanggan tersebut.

Pada akhirnya Alerion mengutus salah satu karyawannya untuk mengambilkan koper berisi uang itu.

You may also like

Leave a Comment