Home Travel Ada yang Penduduknya Tinggal Bersama Ular Kobra Deretan Desa Unik di India

Ada yang Penduduknya Tinggal Bersama Ular Kobra Deretan Desa Unik di India

by Nazira Khasanah

<span ></span>Bukan hanya film tentang nyanyi nyanyian yang membuat India terkenal di seluruh dunia. Namun segi kehidupan masyarakatnya pun selalu mengundang daya tarik. Seperti beberapa desa unik di India ini misalnya.

Beberapa desa unik di India ini menarik minat banyak wisatawan karena berbeda dari desa pada umumnya. Well, desa unik yang pertama bernama Shani Shingnapur dan dianggap sebagai desa paling aman. Bagaimana tidak, setiap rumah di sini tidak memiliki pintu, guys?!

Shani Shingnapur juga tidak memiliki kantor polisi. Nah, desa yang kedua ini juga tak kalah unik. Desa Kodinhi di Kerala ini dihuni orang yang terlahir kembar dengan jumlah yang fantastis.

Setidaknya 45 persen dari seribu kelahiran adalah anak kembar. Fenomena aneh ini telah terjadi terus menerus selama tiga generasi. Nah, apa jadinya jika seluruh warga suatu desa mendapat predikat miliuner alias orang gedongan?

Sebuah desa bernama Hiware Bazar di distrik Maharashtra memiliki setidaknya 60 jutawan, sehingga tidak ada warganya yang mengalami kemiskinan. Fenomena ini terjadi pada tahun 1990 ketika seorang bernama petani Popatrao Pawar melakukan revolusi besar besaran. Ia memberi inspirasi masyarakat untuk berinvestasi di peternakan sapi.

<amp img layout="responsive" src="https://images.grabhouse.com/urbancocktail/wp content/uploads/2015/06/Shetphal _ Source_ manoramaonline.com_.jp" alt="" width="350" height="250"></amp img> Buat kamu yang ngaku bernyali, wajib banget datang ke desa yang satu ini. Bukan hanya manusia yang mendiami Desa Shetphal di Maharashtra, melainkan juga ratusan ular kobra.

Setiap rumah rumah di desa ini memiliki ruangan khusus di mana ular kobra bisa datang dan beristirahat. Di kala ada banyaknya kasus pembunuhan bayi perempuan yang masih dipraktikkan, Desa Chappar di Haryana membuat sesuatu yang unik. Mereka sangat menghormati dan merayakan setiap kelahiran bayi perempuan.

Cara merayakan kelahiran ini adalah dengan membagikan permen setiap kali anak perempuan lahir.

You may also like

Leave a Comment