Home Travel 8 Tempat Wisata Alam di Jepang yang Populer di Kalangan Traveler

8 Tempat Wisata Alam di Jepang yang Populer di Kalangan Traveler

by Nazira Khasanah

Rekomendasi tempat wisata alam yang bisa kamu kunjungi ketika liburan ke Jepang yang jadi favorit para traveler. Di Jepang, kamu bisa menemukan beragam tempat wisata alam yang menyuguhkan pesona menawan, bisa masuk list tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Beragam tempat wisata dengan pesona alam di Jepang mulai dari Gunung Fuji, Pulau Yakushima, Padang Pasir Tottori hingga Gua Akiyoshido.

Dilansir dari berbagai sumber, simak rekomendasi delapan tempat wisata alam dengan pemandangan yang indah yang bisa kamu datangi di Jepang. Gunung Fuji adalah satu tempat wisata alam di Jepang yang paling populer sekaligus menjadi satu ikon menarik dari Negeri Sakura ini. Sehingga tak sedikit para traveler ingin mengunjungi Gunung Fuji yang terletak diantara perbatasan Prefektur Shizuoka dan Yamanashi.

Gunung Fuji yang memiliki ketinggian 3.776 mdpl ini menjadi gunung tertinggi di Jepang dan bisa didaki mulai awal Juli hingga awal September saja. Bila ingin mendaki Gunung Fuji, ada empat rute pendakian yang bisa kamu pilih, namun jalur pendakian yang paling populer adalah di Yoshidaguchi karena lebih landai. Selain Gunung Fuji, Gunung Hakodate juga menjadi satu tempat wisata alam di Jepang yang sering dikunjungi oleh traveler karena menyuguhkan pesona yang berbeda.

Di puncak Gunung Hakodate ini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan laut Hokkaido yang berwarna biru jernih karena letak Gunung Hakodate dekat dengan laut. Selain itu pada malam hari Gunung Hakodate juga menawarkan pemandangan yang tak kalah keren dan juga super romantis dengan kerlip cahaya lampu kota di bawahnya. Cahaya lampu ini seperti jutaan kunang kunang yang menyala dan berterbangan, sehingga Gunung Hakodate dikenal dengan pemadangan malam sejuta cahayanya.

Buat kamu yang punya jiwa petualang, di Jepang kamu bia menjelajahi Pulau Yakushima yang terlekat di bagian selatan Kyusu. Pulau Yakushima yang berada di Kagoshima ini merupakan satu warisan dunia yang menawarkan beragam destinasi mulai dari jelajah hutan, trekking hingga bersantai di pantai. Kamu bisa trekking sembari menjelajahi hutan Jepang di hutan wisata Yakusugi Land yang menawarkan keindahan pohon cedarnya.

Sedangkan bila ingin ke pantai, kamu bisa pergi ke Pantai Nagata Inakahama dengan pasir putih dan airnya yang jernih. Tidak hanya di kawasan Timur Tengah, di Jepang juga punya tempat wisata padang pasir yang tak kalah menjadi favorit para traveler, yakni Padang Pasir Tottori. Padang Pasir Tottori terletak di Prefektur Tottori yang memiliki luas sekitar 30 kilometer persegi.

Bila kamu ingin berkunjung ke padang pasir ini, disarankan jangan datang pada bulan Juli hingga Agustus, karena pada waktu tersebut cuaca akan sangat panas di Jepang. Selain gunung, pulau dan padang pasir, Jepang juga punya tempat wisata alam yang menyuguhkan pemandangan air terjun setinggi 133 meter, yakni Air Terjun Nachi. Air Terjun Nachi yang terletak di Wakayama ini adalah air terjun tertinggi di Jepang.

Selain itu, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang mengelilingi air terjun ini seperti perbukitan dengan pepohonan hijau, juga pagoda yang mempercantik air terjun ini. Untuk mencapai tempat ini, dibutuhkan tenaga yang cukup banyak karena kamu harus melewati ratusan anak tangga dari jalan utama. Ingin menjelajahi ngarai cantik di Jepang? kamu bisa menyambangi Takachiho Gorge yang terletak kawasan Miyazaki, Jepang.

Takachi Gorge adalah ngarai yang berbentuk seperti huruf V yang sudah terbentuk dari laca letusan Gunung Aso sekitar 120 juta tahun yang lalu. Di sini kamu bisa menikmati menyusuri ngarai dengan menggunakan dayung dan melihat air terjun setinggi 17 meter dengan bukit bukit tinggi di sekelilingnya. Selain itu, di sekitar kawasan ini juga terdapat kuil yang sudah berusia 1.800 tahun, bisa kamu kunjungi usai menikmati keindahan alam dari ngarai ini.

Berada di pusat kota Sapporo, kamu bisa pergi ke Taman Odori yang merupakan rumah dai sekitar 4.700 pohon dari 92 jenis pohon yang berbeda. Dengan luas taman sekitar 1,5 km, kamu juga bisa melihat warna warni dari berbagai bunga yang ditanam di taman ini seperti bunga tulip dan lilac. Selain itu, terdapat beragam spot menarik di Taman Odori mulai dari air mancur, kebun bunga mawar, museum sejarah Sapporo hingga menara TV Sapporo yang terkenal.

Uniknya lagi, pada musim yang berbeda taman ini menyuguhkan pemandangan dan festival yang berbeda juga, jadi taman ini bisa kamu kunjungi kapanpun. Ingin menjelajahi gua di Jepang, kamu bisa pergi ke Gua Akiyoshido yang juga gua terbesar di Jepang. Gua Akiyoshido yang terletak di Yamaguchi ini memiliki tinggi sekitar 24 meter dengan panjang sampai 10 km, namun yang dibuka untuk pengunjung hanya 1 km saja.

Gua ini cocok buat kamu yang suka berpetualang. Di gua ini ada air mengalir dengan formasi batuan bertingkat seperti terasering yang ada di sawah sawah pada umumnya. Selain itu, menariknya lagi pada musim apapun gua ini memiliki suhu hampir selalu 17 derajat celcius.

You may also like

Leave a Comment