Home Techno 7 Fakta PUBG Mobile Lite yang Harus Kamu Tahu, Bisakah Main Menggunakan Akun Versi Reguler?

7 Fakta PUBG Mobile Lite yang Harus Kamu Tahu, Bisakah Main Menggunakan Akun Versi Reguler?

by Nazira Khasanah

Kabar gembira untuk kamu para penggemar permainan PUBG. Game battle royale buatan Tencent PUBG Mobile Lite sudah bisa diunduh sejak Senin (29/8/2019) silam. PUBG Mobile Lite dirancang sedemikian rupa hingga dapat berjalan pada perangkat dengan RAM dibawah 2 GB.

Dilansir Kompas.com, ukuran peta wilayah permainan yang dibuat jauh lebih kecil ketimbang versi reguler. Hal ini dimaksud agar perangkat tak terbebani pemrosesan grafis yang terlalu berat. Jika peta PUBG Mobile reguler bisa mencapai ukuran 8 km x 8 km, pada PUBG Mobile Lite hanya menggunakan ukuran 2 km x 2 km saja.

Dengan demikian, lokasi pun akan berkurang dan pertempuran berjalan lebih cepat. Perbedaan selanjutnya adalah jumlah pemain yang dapat ditampung dalam satu permainan. Pada PUBG Mobile versi reguler, jumlah pemain bisa mencapai 100 orang dalam satu babak.

Sedangkan dalam PUBG Mobile Lite hanya dapat menampung maksimal 60 pemain saja. Alasannya sama, agar PUBG Mobile Lite tak membebani kapasitas RAM sehingga permainan bisa berjalan dengan lancar meski memori utama ponsel hanya 2 GB. Selain kedua perbedaan di atas, Tencent juga membedakan server permainan antara PUBG Mobile Lite dengan PUBG Mobile versi reguler.

Alhasil, pemain kedua game ini tidak akan dapat saling terhubung atau bertemu. Para pengguna ponsel berbasis iOS nampaknya harus bersabar. Selain itu, jika kamu sudah memiliki akun pada PUBG Mobile versi reguler maka kamu harus membuat akun baru.

Karena PUBG Mobile Lite dan PUBG Reguler merupakan permainan terpisah. Apakah harga barang di PUBG Mobile dan PUBG Mobile Lite sama? Jawabannya tidak.

Tiap item memiliki harga yang berbeda dari versi reguler. Hal lain yang perlu diketahui adalah tidak ada pengembalian uang BP atau UC jika salah membeli barang. Jadi periksalah pembelian dengan teliti sebelum menyelesaikannya.

Untuk pengalaman yang lebih baik, disarankan untuk tidak menggunakan emulator. Hanya dalam waktu tiga hari, setelah dirilis, PUBG Mobile Lite sudah mencatat angka unduhan lebih dari 10 juta kali. Game ini pun merajai tangga aplikasi terpopuler di toko aplikasi Android Google Play Store.

"PUBG Mobile Lite menarik perhatian (pengguna) dengan meraih posisi nomor 1 di Google Play Store dalam tiga hari pertama setelah peluncuran," ujar pihak Tencent, dikutip dari Digit.in via Kompas.com , Kamis (1/8/2019). PUBG Mobile Lite menampilkan dari mode klasik 100 pemain, mode Arkade cepat dan mode 4v4 Team Deathmatch dan Zombie. Kamu bisa mainkannya secara solo, duo, atau dalam skuad 4 pemain.

Jadilah prajurit serigala tunggal atau bermain dengan Klan dan menjawab panggilan tugas saat bantuan diperlukan. Gim ini juga menawarkan permainan FPS (First Person Shooter) dan TPS (Third Person Shooter). Update terbaru pada versi 0.14.0 ada beberapa fitur baru, antara lain:

Jika kamu tertarik, kamu bisa mengunduh PUBG Mobile Lite di

You may also like

Leave a Comment