Home Lifestyle 10 Tips agar Tubuh Tetap Harum & Segar Meskipun Belum Mandi selama Berhari-hari

10 Tips agar Tubuh Tetap Harum & Segar Meskipun Belum Mandi selama Berhari-hari

by Nazira Khasanah

Mandi adalah hal penting dalam kehidupan sehari hari. Aktivitas tersebut bertujuan agar tubuh tetap bersih dan terlindungi dari bakteri. Namun, terkadang ada saat saat di mana kita tidak punya waktu untuk mandi.

Misalnya, saat bepergian jauh. Ketika ini terjadi, kamu perlu melakukan beberapa cara untuk mencegah tubuhmu dari bau tak sedap. Di bawah ini, ada tips agar tubuh tetap harum dan segar meskipun belum mandi selama berhari hari.

Berikut 10 tips tersebut, dilansir Bright Side : Dalam kasus ini, menggunakan body oil lebih baik daripada menyemprotkan parfum. Aroma body oil bertahan lebih lama pada kulit.

Selain itu, pilih aroma yang lebih lembut dan alami. Gosokkan ke kulitmu sepanjang hari. Tisu bayi adalah pilihan yang baik untuk membuatmu merasa bersih sampai batas tertentu.

Tisu ini dapat menghilangkan bakteri penyebab bau tak sedap. Menggunakan deodoran membantumu menghilangkan bau keringat. Lapisan ekstra dapat memaksimalkan efeknya.

Selain itu, menggunakan deodoran ekstra juga dapat membunuh bakteri. Jika kamu belum mandi selama berhari hari, akan ada banyak keringat di sekitar bagian intim. Mengganti pakaian dalam bisa meminimlakan bau tak sedap dari keringat.

Kaki adalah salah satu bagian dari tubuh yang paling banyak berkeringat. Hal itu dapat menyebabkan bau yang sangat tidak enak. Mengganti kaus kaki secara teratur akan meminimalkan bau tak sedap.

Sebaiknya, tambahkan bedak talek ke sepatumu. Kondisi kita bergantung dari apa yang kita makan. Bawang merah, bawang putih, dan rempah rempah dapat menimbulkan bau tak sedap.

Sebagai gantinya, makanlah lebih banyak sayur dan buah. Pakaian ketat dapat menghangatkan beberapa bagian tubuh. Itu menyebabkan keringat dan menimbulkan bau tak sedap.

Pakaian longgar akan membantumu tetap segar. Sampo kering akan merevitalisasi rambut dan mencegah agar tidak terlihat berminyak. Ini akan memberi rambutmu tampilan dan aroma yang lebih segar.

Selain itu, sampo kering dapat membantu menambah volume rambut. Jika kamu kehabisan sampo kering, gunakan ikat kepala tebal dan headwraps untuk menjaga rambutmu rapi. Memilih gaya rambut yang cocok akan menutupi kotoran dan bau rambutmu.

Melembabkan diri sendiri juga dapat membuat tubuh beraroma segar. Kamu perlu minum banyak air serta menggunakan krim tubuh berbau harum untuk melembabkan kulit. Apakah ada metode lain untuk membuatmu merasa segar meskipun belum mandi berhari hari?

Yuk, kasih tau di kolom komentar!

You may also like

Leave a Comment