Home Travel 10 Hal Tentang Penerbangan yang Dirahasiakan Pramugari dari Penumpangnya

10 Hal Tentang Penerbangan yang Dirahasiakan Pramugari dari Penumpangnya

by Nazira Khasanah

Pramugari bertugas melayani kebutuhan dan kenyamanan penumpang selama berada di pesawat. Namun tak selamanya pramugari memberitahukan informasi pada penumpang. Ada beberapa hal yang dirahasiakan pramugari dari penumpang pesawat.

Kenyataan terkait seragam pramugari yang selalu stylish ternyata tidaklah dianggap nyaman oleh pramugari. Meskipun pramugari terlihat begitu proporsional saat mengenakan seragam, namun sebagian besar dari mereka tidak merasa nyaman saat mengenakannnya. Pramugari harus memerhatikan apa yang dimakan untuk menjaga postur tubuh mereka.

Beberapa maskapai bahkan sudah mempunyai takaran tinggi dan lemak tubuh. Pramugari harus selalu dituntut tampil porporsional dalam setiap kesempatan. Para pramugari juga harus mempunyai keahlian membantu persalinan.

Karena jika kamu sedang berada dalam sebuah penerbangan, lalu seorang wanita hamil melahirkan pramugari bisa membantu. Menjadi seorang awak kabin harus melalui seleksi yang ketat. Mereka mempunyai aturan yang harus mereka taati, mulai dari cara berpakaian, menggunakan riasan, aksesoris yang digunakan, dan berat badan.

Pramugari memiliki banyak koneksi di berbagai kota. Hal ini karena kadang kadang pramugari sendirian ketika mereka transit di suatu tempat selain di rumah. Pramugari selalu memperhatikan penampilan penumpang, namun mereka tidak menghakimi.

Hal ini dikarenakan pramugari hanya melihat penampilan untuk memastikan tidak ada masalah keamanan di penerbangan. Atau juga pramugari akan membuat penilaian. Misalnya jika kamu terlihat sehat secara fisik, tentunya akan menjadi sumber yang berharga saat terjadi keadaan darurat.

Ada beberapa maskapai yang mungkin hanya melipat selimut saja dan tidak mencuci. Untuk itu kamu harus memeriksa apakah selimutnya sudah dibungkus sebelum menggunakannya. Karena terkadang awak kabin hanya melipat selimut saja sebelum membagikan kepada penumpang lain.

Mungkin penumpang harus berpikir ulang sebelum mengunci diri di kamar mandi untuk merokok atau melakukan hal hal terlarang lainnya. Karena pramugari memiliki kunci sendiri jika ada penumpang yang terkunci di toilet. Sehingga dalam kondisi darurat pramugari bisa dengan mudah membuka pintu toilet dari luar.

Namun kebijakan pramugari bisa mendapatkan kesempatan terbang gratis tergantung dari maskapai penerbangan. Namun, di beberapa pesawat mungkin ada yang memberikan diskon tiket pesawat kepada pramugari saat terbang di luar jam kerja. Pramugari selalu membersihkan tiap kursi penumpang usai melakukan penerbangan.

Namun untuk membersihkan secara keseluruhan hingga sampai pesawat dibawa ke hangar, biasanya dilakukan sebulan sekali.

You may also like

Leave a Comment